Navigation

Bupati Lantik 17 Kepala Sekolah.


Sebanyak 17 kepala sekolah SMAN dan SMKN di Lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan dilantik secara resmi oleh Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda pada hari Kamis (20/8) di aula SMAN 3 Kuningan. hadir dalam acara pelatikan tersebut wakil Bupati KuninganH. Momon Rochmana, Sekretaris daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan M.Si serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala sekolah SMAN dan SMKN yang baru saja dilantik dan Bupati sangat berharap kepada para kepala Sekolah yang baru dilantik tersebut dapat melaksanakan dan memegah teguh sumpah yang telah diucapkan dengan sebaik-baiknya. Bupati juga meminta kepada para kepala sekolah tersebut agar benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi baik sebagai manager, administrator maupun supervisor sehingga terbentuk figure kepala sekolah yang professional. Bupati juga menjelasakan bahwa bila sebagai manager maka para kepala sekolah tersebut harus dapat memebawa sekolah yang dimpin kearah yang lebih maju dan amapu bersaing dengan sekolah yang lainnya sehingga untuk mewujudkan hal tersebut bupati menuntut para kepala sekolah tersebut untuk memiliki kemauan dan usaha yang keras agar dapat memajukan pendidikan.

Bupati juga mengharapkan agar para kepala sekolah yang baru dilantik tersebut dapat menunjukan keteladanan dan disiplin dalam sikap dan perilaku, sehingga akan menjadi contoh bagi guru dan siswa si lingkungan sekolah.

Sebagai seorang Administrator bupati mengarapkan agar para kepala sekolah mampu mengendalikan manajemen sekolah khususnya dalam pelaksanaan proses belajar mengajar sehingga akan dihasilkan para lulusan yang berkualitas sedangakan sebagai seorang supervisor bupati menjelaskan bahwa para kepala sekolah harus dapat bentindak sebagai pembimbing dan konsultan bagi para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, “ para kepala sekolah harus dapat memberikan dorongan, bimbingan dan arahan kepada para guru agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sebagai pendidik, pengajar dan pelatih keterampilan peserta didik “ jelas beliau.

H. Aang Hamid Suganda juga mengungkapkan bahwa pada saat ini pembangunan bidang pendidikan di kabupaten kuningan secara umum telah mengalami kemajuan terutama dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh pendidikan.

Diakhir sambutannnya bupati Kuningan berpesan kepada seluruh kepala sekolah yang dilantik agar menindaklanjuti kepercaan pemerintah dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, meningkatkan prestasi setinggi-tingginya agar bidang pendidikan dapat memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam pecapaian indeks pembangunan manusia dan menciptakan iklim kerja yang harmonis sehingga terjalin komunikasi yang efektif atara kepala sekolah dengan para guru serta dengan siswa.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Pa kepsek yang baru dilantik : tolong kalo ganti tahun ajaran jangan ada biaya daftar ulang.... kasihan yang ga mampu tp pengen sekolah....

    BalasHapus