Navigation

Bupati Serahkan Penghargaan kepada Masyarakat, PNS dan Keluarga Perintis Kemerdekaan

Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan penghargaan kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah melaksanakan pengabdian sesuai masa kerja, masyarakat yang berprestasi mulai tingkat nasional hingga kabupaten. Dan keluarga besar perintis kemerdekaan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Jum’at (13/8) di Pendopo. Pada kegiatan riung mungpulung dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 65 RI dan Hari Jadi ke 512 Kuningan

Adapun sejumlah masyarakat yang mendapatkan penghargaan atas prestasi, meliputi lomba cerdas cermat pusat informasi konseling remaja tingkat nasional, duta remaja bidang kependudukan dan KB, pengelola kursus komputer berprestasi, keluarga sakinah teladan percontohan tingkat provinsi, keluarga harmonis, arsiparis terbaik, petani teladan, penyuluh kehutanan teladan, lomba penghijauan dan konservasi alam wana, peternakan, bididaya ikan, tenaga kesehatan. Sementara untuk lomba kebersihan antar SOPD, untuk juara pertama Dinas Pemukiman dan Cipta Karya, kedua BP4K.

Dikatakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, kita semua merasa bangga telah menjadi bagian Kabupaten Kuningan, yang memiliki kualitas sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat memadai. Karena dengan bukti etos kerja, kedinamisan dan prestasi yang sudah kita capai pada tataran kabupaten kabupaten, provinsi ataupun nasional. Menggambarkan bahwa komponen masyarakat kita patut dibanggakan dan diperhitungkan.

Dijelaskannya, keterpaduan antara semua pihak eksekutif dan legislatif serta masyarakat. Telah mencatat beberapa keberhasilan serta raihan penghargaan yang cukup membanggakan. Seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian keluarga beerencana, sosial, pariwisata dan lingkungan hidup, teristimewa raihan Adipura yang ketiga. “Hal ini menggambarkan sinergitas diantara komponen kabupaten dalam tatanan hidup yang harmonis dan dinamis,”ungkapnya.

Dalam rangka menyikapi HUT kemerdekaan RI dan hari jadi Kuningan, Bupati Kuningan mengajak, sudah sepantasnya mereflesikan keluhuran para pendahulu kita terebut dalam kehidupan sehari-hari. Karena sesungguhnya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

“Marilah kita maknai dan implementasikan nilai-nilai serta semangat para leluhur pendiri Kuningan yang mempunyai karakter dinamis, kontruktif, kreatif, dan sportif. Serta memegang teguh komitmen untuk menegakan keadilan dan melenyapkan kebathilan,”harapnya.

Untuk mewujudkannya dapat dilakukan melalui aktivitas mengisi pembangunan, teristimewa guna mendukung keberhasilan pencapaian tahapan pembangunan di tahun 2010, yakni Ngokolakeun sumber daya alam jeung manusa, nanjeuerkeun kaunggulan lokal. Yang difokuskan pada upaya meningkatkan pendayagunaan sumber daya lokal dilandasi keunggulang komparatif.

“Mereka yang dikatakan pahlawan bukan hanya para pejuang kemerdekaan melainkan mereka juga yang telah memberikan sumbangsihnya demi kamajuan bangsa dan negeri ini sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Untuk Kuningan saya sampaikan terima kasih kepada para petani dan masyarakat lainnya yang telah bersama-sama memajukan Kuningan,”ujarnya.


Sementara itu Panitia PHBN Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud silaturahmi antara para pejuang, perintis dan keluarga para pahlawan yang ada di Kabupaten Kuningan, melestarikan dan mewariskan nilai-nilai perjuangan, keperintisan kepahlawanan kepada genarasi penerus perjuangan bangsa dan mengenang dan mengingat jasa-jasa pendahulu dan selanjutnya diharapkan menjadi motivasi bagi perjuangan bangsa untuk generasi penerus dalam kegiatan-kegiata pembangunan.

Disebutkannya, dalam kegiatan ini dilakukan pemberiaan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para PNS yang telah melaksanakan tugas pengabdiannya selama masa tertentu mulai 10 hingga 30 tahun, sebanyak 136 orang. Dan diserahkan juga penghargaan kepada perintis kemerdekaan.

Disamping itu, diberikan penghargaan kepada 43 orang PNS beprestasi. Sebagai upaya memotivasi PNS dalam meningkatksn kinerja aparatur, sesuai dengan Keputusan Bupati Kuningan Nomor 861/KPTS.BKD/2010 tanggal 2010. Dan masyarakat yang berprestasi dari berbagai bidang dengan rincian tingkat nasional sebanyak 3 orang, tingkat provinsi sebanyak 12 orang dan tingkat kabupaten sebanyak 49 orang.

Dalam kesempatan ini. Disamping penyerahan tanda kehormatan dan penghargaan pemerintah juga memberikan bingkisan kepada keluarga perintis kemerdekaan. Turut hadir, Unsur Muspida, Ketua DPRD Kuningan, Kepala kantor Kementrian Agama Kuningan, Sekda,Tokoh Kuningan dengan unsur DHC 45, PEBPABRI, Warakawuri, PWRI, Veteran dan keluarga perintis kemerdekaan, para perangkat daera, unsur organisasi masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil penerima penghargaan. (Fitri).




Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: