Navigation

HUTAN KOTA BUNGKIRIT


Hutan Kota Kecamatan Kuningan yang terletak di kawasan Bungkirit merupakan salah satu hutan kota percontohan yang nantinya akan menjadi lahan terbuka hijau yang berfungsi sebagai daerah untuk resapan air dan ruang terbuka untuk kegaiatan konservasi. Hutan kota juga merupakan daerah wisata alam yang segar bagi para wisatawan yang bosan dengan kehidupan kota yang hingar binger dan sumpek dengan polusi baik dari pabrik, kegiatan industri, maupun dari kendaraan bermotor. Oleh karena itu keberadaan hutan kota dapat dijadikan salah satu alternative untuk mencari udara segar sehingga kita dapat merasakan kembali kesegaran tubuh.

Pembangunan hutan kota ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan besarnya anggaran sebesar Rp. 1,3M. kegiatan pembangunan hutan kota ini meliputi pembangunan plaza utama seluas 24x13m, plaza kecil 24x4m. saung pandang utma 1buah, gazebo 2buah, bangunan utilitas (wc) 1buah, lahan parkir dan pedestrian, dengan sarana jalan utama hotmik dengan lebar 3m, direncanakan pembangunan hutan kota ini akan selesai pada minggu pertama bulan oktober 2010,

Pelaksana kegiatan Asep Zulkarnaen, SP mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan telah dibangunnya hutan kota ini. Selain sebagai arena terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan anak sekolah untuk melakukan kegiatan konservasi dan penelitian alam, juga sebagai sarana rekreasi bagi para orang tua untuk beristirahat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah mengucurkan dana untuk pembangunan hutan kota ini, juga kepada Bupati Kuningan yang telah mempunyai program yang sangat mulia.

Pembangunan hutan kota ini merupakan implementasi dari program Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah berkomitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan sehingga kita dapat merasakan Kabupaten Kuningan tetap dalam keadaan sejuk, indah dan damai. Pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. mampir nich...
    oh ea,, ada sedikit info tentang kayu jabon
    ok,, SALAM....

    BalasHapus