Navigation

K3S Kuningan Berikan Santunan bagi Anak Yatim Piatu


Tiada Kebahagian yang kami dapatkan selain saling mengingatkan dan terus menggali, menemukan, menerapkan dan berbagai. Selamat menunaikan Ibadah Saum semoga amal ibadah kita di Bulan Ramadhan  ini bisa menjadi amal yang sholeh serta mensucikan hati dan jiwa kita. Sehingga Insya Allah menjadi Fitri kembali.

Demikian untaian kata yang tertulis dalam secarik kertas yang tersimpan pada bingkisan  anak yatim piatu. Yang diberikan Ketua  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Hj. Utje Ch. Suganda  melalaui kegiatan  rutin dalam rangka silaturahmi Ramadhan 1431 H dengan panti sosial/pontren  yang memberikan pelayanan bagi anak yatim piatu di Kuningan. Bertempat di Aula Pendopo, Jum’at (27/8).  Dengan menghadirkan sebanyak 150 orang anak.

Raut muka bahagia bercampur haru begitu tampak dari anak-anak tersebut. Disaat menerima bingkisan yang berisikan makananan mulai beras, gula, minuman penyegar dahaga, teh, kue dan lainnya. Tidak sampai disini mereka juga bersama-sama mendengarkan tausiyah dari KH. Abdulah Dunun. Kemudian dilanjutkan dengan buka bersama.

Menurut Ketua K3S Kab. Kuningan, Hj. Ut je Ch. Suganda, melalaui kegiatan ini dapat membantu  meringankan beban para pengurus panti terutama di dalam menghadapi  Bulan Suci Ramadhan. Dan  juga terjalinnya koordinasi yang baik antara yayasan dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) untuk terwujudnya kesejahteraan sosial.

Dia juga menjelaskann,  kegiatan ini  bersentuhan dengan kebutuhan primer masyarakat menjelang Hari Raya Idul Ftri 1431 H. Kaiatan dengan hal itu, peran  serta organisasi sosial merupakan salah satu elemen kemitraan yang akan menjadi prasyarat.  Dalam mencapai keberhasilan  pembangunan daerah dengan segala keunggulan keberhasilan maupun tantangannya. Sejalan dengan
visi Kabupaten kuningan, Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan lestari dan agamis tahun 2013.   

“Saya berkeinginan, hendaknya Bhakti sosial ini berdampak pada penerimaan utuh dari objek atau sasaran yang hendak dicapai. Sehingga nantinya akan tercapai komunikasi epektif, dimana nilai positif dari silaturahmi ini dapat mengakomodir segala partisipasif sesuai sasaran yang dikehendaki masyarakat,”tutur Utje Ch. Suganda yang memiliki kepekaan sosial ini.

Dia juga menambahkan, bahwa hal ini dapat diterapkan, mengingat keberadaan para anak-anak panti asuhan merupakan “moral force”  yang  masih jauh dari kemungkinan menyimpan tujuan semacam pamrih atau tuntutan.

Sementara itu Ketua  panitia pelaksana Baksos, H. Sobana mengatakan, kegiatan K3S ini rutin dilakukan tiap tahun dalam rangka silaturahmi Ramadhan 1431 H dengan panti sosial/pontren  yang memberikan pelayanan bagi anak yatim piatu di Kuningan. “Untuk saat ini sasarannya meliputi  15 orsos / panti asuhan dengan jumlah 150 orang anak dan pengurusnya,”sebutnya.

Disamping itu, meningkatkan komunikasi dan peran serta  Orsos / panti asuhan dalam mendukung program pembinaan PMKS dan PSKS  terutama masalah anak asuh panti sosial oleh K3S kab. Kuningan.

Tak lepas juga H. Sobana menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, mulai dari Bupati Kuningan, Ketua K3S, ketua Orsos se Kab. Kuningan, pengurus K3S . Dan teristimewa kepada anak-anak panti asuhan & pontren dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial dan  Tenaga Kerja Kab. Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Assisten Kesra & Pembangunan Setda Kab. Kuningan Drs. H. Yayan Sopyan, MM. Ketua Forum Panti Kab. Kuningan,  Ketua organisasi sosial dan panti asuhan se kab. kuningan  dan seluruh pengurus jajaran K3S Kuningan. (n).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: