Navigation

SDM KUNINGAN HARUS PINTAR

Sumber daya Manusia merupakan salah satu elemen yang sangat penting bagi kemajuan suatu daerah maupun bangsa. Oleh karena itu peningkatan sumber daya manusia merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat serta aparatur pendidikan. Baik dari jenjang pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi, baik formal maupun nonformal. Penciptaan program-program yang bisa mengembangkan potensi putra-putri sebagai calon pelanjut penerus cita-cita perjuangan, pembangunan, serta sebagai kader penggerak dalam pembinan dan penciptaan generasi muda yang berakhlakul karimah.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang sedang giat-giatnya membangun, baik pembangunan fisik maupun mental spiritual, keseimbangn antara pembangunan fisik dan mental merupakan salah satu kesatuan yang btidak bisa dipisahkan, karena pembangunan mental merupakan penciptaan dan pengembangan Sumber daya Manusia yang nantinya akan menjadi penerus tongkat estafet pembangunan dari para generasi sebelumnya. Kabupaten Kuningan dalam rangka mempersiapkan SDM yang handal dan berakhlakul karimah, kini sedang membangun Islamic Centre yang berlokasi di Jalan Lingkar Pramuka Cirendang. Kedepan bangunan itu akan menjadi pusat pelatihan bagi generasi muda di bidang keagamaan sehingga generasi-generasi muda Kuningan akan menjadi generasi muda yang pintar, cakap, serta berakhlak baik.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sela-sela membuka Musyawarah Kerja I Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah di Gedung Seba Guna Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan mengatakan, Pemerintah Daerah telah mempersipakan sarana dan prasarana bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus pembangunan. Pembangunan Islamic Centre yang merupakan gedung Islamic centre terbesar di Indonesia ini, akan menjadi pusat pengembangan dan syiar Islam, selain itu juga diharapkan tempat ini sebagai tempat mencetak kader-kader yang penuh dedikasi kepada bangsa dan Negara juga berakhlak baik. Sehingga antara pembangunan fisik dan mental akan seimbang.

Kerjasama yang baik antara alim ulama, para pengajar, dan Pemerintah Daerah mutlak diperlukan untuk dapat menciptakan kondisi SDM Kabupaten Kuningan yang handal dan religious. Oleh karena itu kerjasama yang telah ada saat ini mari kita tingkatkan untuk menciptakan SDM Kuningan yang lebih baik lagi. Saya juga berpesan kepada Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam mengikuti Musker yang pertama ini agar dapat mengikutinya dengan sebaik-baiknya serta dapat menghasilkan program kerja yang baik pula. Selanjutnya evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja tersebut agar dialksanakan supaya arah dari program kerja tersebut jelas dan terarah. Selanjutnya saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus belajar dan belajar, agar SDM Kabupaten Kuningan menjadi SDM yang pintar dan dapat berkompetisi. Pungkas Aang
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: