Navigation

SELURUH ELEMEN DUKUNG KABUPATEN KONSERVASI


Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah yang merupakan calon-calon pengayom masyarakat merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat. tak terkecuali kepedulian mereka terhadap lingkungan, oleh karena itu pada acara penutupan angkatan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Mereka ( Para Peserta ) melaksanakan penenaman pohon yang bertempat di areal Kebun Raya Kuningan Desa Pada Beunghar Kecamatan Pasawahan. Mereka secara sukarela mengumpulkan sedikitnya 600 pohon dengan berbagai macam jenis pohon, dan secara simbolis diserahkan kepada Bupati Kuningan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nurahim, M.si, kami dari Badan Kepegawaian Daerah tidak memaksakan kepada peserta untuk mengumpulkan pohon, tetapi kesadaran para peserta terhadapan lingkungan dan dalam kegiatan Diklat Prajabatan kami juga mensosialisasikan Perda pelestarian satwa burung dan ikan sehingga mendorong mereka untuk mengumpulkan pohon untuk penanaman di lahan kritis yang ada di Kabupaten Kuningan, agar Kabupaten Kuningan benar-benar menjadi Kabupaten Konservasi. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan kami dari Badan Kepegawaian Daerah dan panitia sehingga kegiatan ini dijadikan percontohan oleh daerah lain dalam melaksanakan Diklat Prajabatan ini. Bahkan Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Barat selalu mencontohkan kegiatan ini dihadapan para panitia dan peserta di Kabupaten lain di Jawa Barat sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Papar Nurahim.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sangat merespon baik kegiatan ini, kita sedang gencar-gencarnya melakukan rehabilitasi terhadap lingkungan agar tetap baik. Dengan adanya Peserta Prajabatan Peduli Lingkungan ini saya berharap Kuningan tetap terpelihara kesejukannya, keindahannya, dan tentunya program Kabupaten Konservasi yang selam ini kita gembor-gemborkan akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Ditambahkan lagi oleh Aang, lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memeliharanya, bukan hanya tugas Pemerintah akan tetapi seluruh elemen masyarakat harus ikut ambil bagian untuk tujuan yang sangat mulia ini. Jika lingkungan kita terpelihara dengan baik, anak-cucu kita kedepan akan menikmati hasilnya.
Komitmen Pasangan H. Aang Hamid Suganda dan H. Momon Rochmana dalam menjalankan Amanah yang dipikulkan oleh rakyat Kabupaten Kuningan, sesuai dengan visinya yaitu “ Kuningan lebih Sejahtera Berbasis Pertanian dan Pariwisata yang Maju dalam Lingkungan Lestari dan Agamis “ kata lestari tersebut merupakan pencerminan dari suasana lingkungan yang lestari tanpa terkontaminasi oleh polusi-polusi yang dihasilkan oleh industri. Oleh karena itu Bupati Kuningan berkomitmen bahwa di Kabupaten Kuningan tidak akan ada industri-industri besar yang dapat menimbulkan pencemaran kepada lingkungan, akan tetapi Bupati berkomitmen untuk tetap menjaga lingkungannya sebagai warisan kepada anak cucu kita kelak. Jelas Aang.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: