Navigation

BANTUAN STIMULAN UNTUK KADES, LPM, BPD, RT/RW


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berharap, para ketua RT/RW yang berada di garda terdepan pelayanan kepada masyarakat untuk tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pemerintah sudah berusaha untuk memberikan perhatian kepada para ketua RT/RW serta para perangkat desa, BPD dan LPM se-kabupaten Kuningan melalui pemberian dana stimulant. Kalau dilihat dari nilai memang uang itu tidak seberapa, akan tetapi bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah itu yang terpenting.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu, untuk bantuan operasional Kepala desa dan perangkatnya masing-masing sebesar Rp. 100.000 per orang per tahun, bantuan unutk operasional BPD masing-masing Rp. 100.000 per orang per tahun, Bantuan untuk RT/RW Rp. 150.000 per satuan organisasi pertahun, bantuan untuk operasional LPM di desa masing-masing Rp.150.000 persatuan organisasi dan Rp.250.000 bagi LPM di Kelurahan persatuan organisasi. Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( BPMD ) Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, pemberian santunan ini bertujuan sebagai bentuk penghargaan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Ketua Rt/Rw dan LPM atas pengabdiannya dalam penyelenggaraan pemerintahan, percepatan pelayanan masyarakat dan pembangunan. Ujar Kamil.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya, BPD, LPM, Ketua Rt/Rw yang merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat yang telah mengabdikan diri secara terus-menerus, sehingga pembangunan di Kabupaten Kuningan terasa sangat mudah dan lancar dilaksanakan. Seperti kita ketahui bersama peran Kepala Desa, BPD, LPM Rt dan Rw mempunyai arti yang penting untuk membantu implementasi kebijakan dan program pemerintah, karena sebaik apapun program yang digulirkan oleh pemerintah maupun Pemerintah Daerah, tanpa adanya dukungan dari berbagai komponen masyarakat, tidak akan menghasilkan sebuah karya yang maksimal.

Selain itu juga H. Aang berpesan Kepada seluruh Kepala Desa, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri ini agar mewaspadai setiap pendatang atau pemudik yang masuk ke daerahnya, jangan sampai ada kejadian yang tidak kita semua harapkan. Seperti halnya pada waktu-waktu yang lalu, kita semua dikejutkan dengan keberadaan teroris di wilayah kuningan, oleh sebab itu peranan Kepala Desa sangat penting dalam mengawasi para pendatang, “ tanya saja kepada para pendatang yang sekiranya dicurigai dan tidak jelas identitasnya” ujar Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: