Navigation

BP4K GELAR HALAL BIHALAL

Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kuningan, Kamis (16/9) bertempat di Aula Rapat menggelar acara halal bihalal. Acara yang diselenggarakan seiring dengan hari raya Idul Fitri tersebut dihadiri Bupati Kuningan. H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala BP4K Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir. Dendie Warsita, Kepala BPLHD Drs. H. Atik Suherman, M.Si, serta undangan lainnya.
Acara halal bihalal diisi dengan pemberian penghargaan kepada para petani teladan, penyuluh teladan, penyuluh kehutanan, kelompok tani hutan/penghijauan (KTH/KTP), penyuluh kehutanan swadaya masyarakat (PKSM), desa/kelurahan peduli kehutanan, hutan kota, kelompok pecinta alam (KPA), pemenang penilaian Gapoktan Puap tahun 2009 serta para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi BP4K ke-2 tahun 2010.
“Pemberian penghargaan ini senantiasa dapat dijadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih berprestasi lagi dalam berbagai tingkatan serta berbagai bidang, “ Ungkap Dodi selaku kepala BP4K
Menurutnya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan BP4K walaupun usianya baru mencapai 2 tahun namun tidak mengurangi semangat agar lebih berprestasi lagi.
Kedepan, lanjut Ia, koordinasi serta kerjasama akan terus dilakukan dengan berbagai pihak misalnya, para penyuluh, komisi penyuluh, KTNA, DPRD, purna bhakti, mitra BP4K/rekanan dan RT/RW. Dengan begitu pihaknya akan lebih mudah dalam melaksanakan program-program kerja yang telah disusun dan direncanakan sebelumnya sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan tujuan yang telah ditentukan.
Dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki sekarang pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dukungan besar dari pemerintah daerah yang selama ini telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga di tahun ke-2 ini BP4K telah banyak memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah kabupaten kuningan.
Sementara itu Bupati Aang merasa bangga atas kontribusi BP4K yang telah dirasakan cukup signifikan terutama bidang pertanian, perikanan dan kehutanan, namun masih banyak pekerjaan yang menanti didepan yang harus dijadikan tantangan bagi BP4K agar terus meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik lagi.
Menurutnya, potensi Kabupaten Kuningan dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan cukup mendominasi sehingga dibutuhkan adanya perhatian lebih serta pengelolaan yang professional agar mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan itu sendiri.
Lebih lanjut Ia mengatakan, Pembangunan dibidang pertanian, perikanan dan kehutanan merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah Kabupaten Kuningan saat ini , untuk itu dibutuhkan dukungan nyata dari berbagai elemen pemerintah khususnya dan masyarakat umumnya sehingga dibutuhkan adanya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi. Tandasnya (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: