Navigation

BUPATI SHALAT IED DI SYIARUL ISLAM

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berserta istri Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Bupati H. Momon beserta Istri H. Dadah Rochmana, dan para muspida Kabupaten Kuningan, melaksanakan shalat Ied di Mesjid Agung Syiarul Islam Kuningan. Para jemaah yang kebanyakan para pemudik itu melaksanakan dengan penuh khidmat dan khusyu.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutanyya menghaturkan selamat datang kepada para pemudik di tanah kelahiran Kuningan tercinta, dalam kesempatan tersebut juga Bupati mengatakan bahwa pembangunan di kabupaten Kuningan bisa berhasil karena adanya peran serta dan partisipasi dari para perantau yang telah sukses. Untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh perantau untuk senantiasa ingat dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan sehingga Kuningan dapat berkembang dan sejajar dengan Kabupaten lain yang telah maju.

Selain itu Bupati Juga menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-setingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kuningan apabila selama memimpin terjadi hal-hal yang tidak berkenan, kelebihan itu semata-mata hanya milik allah, dan kekurangan merupakan sesuatu yang harus kita perbaiki bersama. Ujar Aang.

Dalam shalat ied tersebut bertindak sebagai imam, ketua MUI kabupaten Kuningan dan khotib Jatnika ,SH, M.Pd Kepala Bagian Kesra Kabupaten Kuningan. Ketika mendengar kata Idul Fitri, tentu dalam benak setiap orang yang ada adalah kebahagiaan dan kemenangan. Di hari itu semua umat Islam di seluruh penjuru dunia, baik yang ada di pelosok desa maupun yang ada di kota, yang tua, muda sampai yang kecil dapat merasakan kebahagiaan dan keceriaan khususnya kaum muslimin yang telah berhasil melaksanakan puasa penuh di bulan Ramadhan. Idul Fitri juga diartikan dengan kembali ke fitrah (awal kejadian). Dalam arti mulai hari itu dan seterusnya, diharapkan kita semua kembali pada fitrah. Demikian dikatakan jatnika.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: