Navigation

DINAS TRCK DAN BINA MARGA GELAR HALAL BIHALAL

Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) serta Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan, Senin (27/9) bertempat di halaman belakang dinas TRCK menggelar acara halal bihalal. Acara yang diselenggarakan seiring dengan hari raya Idul Fitri tersebut dihadiri Bupati Kuningan. H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala Dinas TRCK Drs. H. Lili Suherli, M.Si, Kepala Dinas Bina Marga Drs. Kukuh Taufikul Malik, MM, Dandim 0615 Arm. Mulyono serta undangan lainnya.
Acara halal bihalal sekaligus juga diisi dengan pelepasan purna bhakti sebanyak 5 orang dan pelepasan calon jemaah haji sebanyak 3 orang.
“Halal bil halal merupakan kegiatan rutin yang biasa kami adakan setelah merayakan hari raya idul fitri, selain sebagai upaya mempererat tali silaturahmi setelah saling memaafkan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiah diantara sesama muslim dan sebagai awal bangkitnya semangat meningkatkan ketaqwaan juga semangat kerja dalam mewujudkan tujuan,” Ungkap Lili
Menurutnya, Dinas TRCK dan Bina Marga adalah satu sejak dahulu sehingga acara ini bertujuan agar tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik, bekerjasama dan terus melakukan koordinasi dalam setiap penyelesaian kerja. Hal ini dilakukan untuk dapat mempermudah pekerjaan juga menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih baik lagi.
Sementara itu Bupati Aang mengatakan, acara halal bil halal merupakan tradisi yang diwariskan nenek moyang kita, meskipun acara semacam ini termasuk tradisi namun jelas didalamnya terdapat manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh umat salah satunya terciptanya  ukhuwah serta tergalangnya persaudaran yang lebih akrab diantara sesama kita.
Dengan berakhirnya bulan ramadhan, lanjut Ia, manusia kembali ke fitrahnya sehingga kita senantiasa dapat menjaga kesucian yang telah diraih di bulan ramadhan dengan terus melakukan amalan-amalan kebaikan, menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah diantara kita. Dibulan ramadhan selain kita beribadah mengharap ridho Alloh SWT bulan Ramadhan banyak manfaatnya diantaranya meningkatkan kinerja, meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama dan membangun kebersamaan yang kuat diantara sesama.  
Bulan suci ramadhan yang diisi dengan melaksanakan aktivitas kerja juga bisa dijadikan sarana untuk saling membuka diri dan memaafkan diantara teman kerja dan teman sejawat sehingga mampu menciptakan suasana kerja yang nyaman dan saling pengertian untuk terus dapat bekerjasama.
Bupati Aang berpesan, kepada pegawai yang purna bakti untuk tetap menjaga kesehatan dan terus mengisi keseharian dengan melakukan aktivitas-aktivitas di luar kedinasan yang secara langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan handai taulan.
Kepada para calon jemaah haji Bupati Aang berharap dan mendoakan agar senantiasa menjadi haji yang mabrur dan kembali ke Indonesia dengan selamat dan tak kurang sesuatu apapun. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: