Navigation

H + 4 Kehadiran PNS di Lingkup Setda Mencapai 90 Persen

Kesadaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Setda Kuningan dalam pelaksanaan Apel pagi mencapai 90 persen, kendati baru 4 hari lebaran. Hal ini sebagai bukti bahwa intruksi Bupati dilaksanakan. Disamping pelaksanaan apel, dilakukan juga halal bil halal mulai pejabat hingga para pegawai di halaman Setda Kuningan, Selasa (14/9).

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda memimpin langsung pelaksanaan Apel pagi. Bupati Aang menuturkan, tak terasa sudah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, pemerintah pun pada bulan ini menggelar safari ramadhan yang dilaksanakan ke desa-desa sekaligus memberikan bantuan untuk biaya tambahan pengurusan masjid.

Sementara itu, kaitannya arus mudik Bupati Aang mengatakan, tahun ini para pemudik sudah mulai menggunakan jalan anternatif sehingga kemacetan dapat dikurangi. Namun semua ini tak lepas juga atas kerjasama antara pihak Kepolisian dan Dishub.

“Untuk itu saya menghaturkan terima kasih atas kerja kerasnya untuk memberikan rasa aman, nyaman, tertib berlalulintas, Dan juga apresiasi atas kerja POL PP yang telah membantu untuk melakukan penertiban. Tak lupa semua pihak yang telah membantu lancarnya pelaksanaan arus mudik,” katanya.

Tidak sampai disini, jumlah pengunjung objek wisata pun meningkat. Hal ini menunjukan bahwa penataan yang telah dilakukan menjadi daya tarik. Namun kepada Dinas pariwisata kedepan penataan dan pelayanan harus ditingkatkan lagi. Sehingga hal ini akan memberikan kontribusi dengan jumlah pengjung yang tak hanya dari Kuningan melainkan dari luar juga.

Bupati Aang juga meminta kepada Dinas Bina Marga agar terus memantau jalan-jalan yang rusak baik yang ada dijalan alternative maupun lainnya. Karena menurut informasi dari para pemudik, Kuningan saat ini sudah banyak perubahan terutama pembangunan jalan yang sudah mencapai kedesa-desa.

Dengan jumlah para pengunjung ke tempat pembangunan yang terbilang fenomenal di Kuningan, seperti Taman Kota dan Taman-taman lainnya. Agar menjadi perhatian kembali untuk ditata, karena dengan jumlah pengunjung yang membludak ada kemungkinan yang rusak. Untuk itu  BPLHD untuk kembali memantaunya.

Saat pelaksanaan Open House di Pendopo Bupati Kuningan secara terbuka menerima warganya untuk bersilaturahim ke Pendopo. Dalam kesempatan ini banyak hal yang diceritakan oleh para pemudik yang telah sukses, bahwa saat kami merasa senang pulang kampung bahkan yang menggembirakan saat berjalan-jalan menelusiri pedesaan. Karena disini kami menemukan kembali sesuatu yang hilang. Dimana sekarang kicauan burung sudah mulai kembali ada, ditambah hijaunya dedaunan, dan gemiricik air dari sungai.

Dalam kegiatan ini tak sedikit juga para mantan pejabat, turut hadir bersilaturahim ke pendopo untuk halal bhilal. Ini menandakan bagaimana pun kita semua masih bekerjasama untuk semangat membangun Kuningan.

Dalam arahan apel ini juga, Bupati Aang menekankan kepada seluruh PNS untuk terus meningkatkan kinerjanya, terlebih lagi pelaksanan Laporan pertanggungjawaban akan dilakukan anatara Bulan Maret-April. Untuk saya meminta untuk meningkatkan program kerja, rencana kerja hingga administrasi keuangan. Sehingga hal ini dapat menjadi barometer sejauh mana kualitas pekerjaan/ pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat.

Usai pelaksanaan apel langsung dilakukan halal bil halal antara Bupati Kuningan dan sesama Pegawai Negeri Sipil. Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua PKK Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda untuk saling memaafkan. Meminta maaf tidak menjadikan kita hina, memberikan maaf jangan membuat kita bangga. Dan saling memaafkan membuat kita mulia.

Kehadiran para pegawai tak lepas juga di monitoring Tim Gerakan Disiplin Daerah (GDD) Mulai rekapapitulasi kehadiran apel pagi hingga data pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan. (NN).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: