Navigation

HUT KEC SELAJAMBE KE-28



Kecamatan Selajambe yang terletak di sebelah utara Kabupaten Kuningan memang merupakan kecamatan yang baru berumur 28 tahun, akan tetapi Kecamatan Selajambe terus berbenah diri mengejar ketertinggalan dari kecamatan-kecamatan yang lain yang telah lama berdiri. Sesuai dengan tema hari jadinya yang ke-28 yaitu dengan semangat hari jadi ke-28 kecamatan selajambe kita tingkatkan persatuan da kesatuan sebagai modal untuk meraih prestasi dalam pembangunan, maka kecamatan selajambe giat dalam membangun baik insfrasturktur jalan dan sarana ibadah serta sarana-sarana umum lainnya. Dalam hari jadi kali ini di isi dengan berbagai lomba antara lain, lomba K-3 antar desa, Lomba Pesertaupacara, Lomba Pos Kamling, Lomba Paduan suara, Lomba Administrasi PKK dan Lomba Desa Siaga.

Camat Kecamatan Selajambe Drs. DediKurniadi, S.Sos Kecamatan Selajambe ditetapkan dan diresmikan sebagai Kecamatan yaitu pada 14 september tahun 1982, setiap tahunnya harus mengalami perubaha kea rah yang lebih baik. Melimpahnya Sumber daya alam tidak aka nada manfaatnya jika tidak di dukung oleh sumber daya masnusia yang baik, karena SDM mempunyai peranan yang penting, untuk masyarakat selajambe tidak hanya terkenal dengan kegotong royongannya, melainkan juga dengan keramahn, kerja keras, cerdas, dan ikhlas, semua itu terbukti dengan tingginya tingkat harmonisasi antar warga, sedangkan untuk tingkat kerja kerasnya terbukti dengan banyknya para petani yang berhasil dan banykanya para perantau yang pergi ke kota besar untuk mencari rizki dan kembali lagi ke desa untuk membangun. Seperti yang terjadi pada lebaran ini, banyak sekali para pemudik yang menyumbang baik materil maupun tenaga dan pikira untuk membangun tanh kelahiranyya. Pungkas Dedi.

Sementara itu Bupati Kuningan yang didampingi oleh Istri Hj. Utje Ch Suganda dan putra sulungnya Erik Suganda mengatakan, peringatan hari jadi merupakan refleksi terhadap perjalanan kehidupan seseorng maupun organisasi, oleh karena itu sebagai bagian dari oeganisasi pemerintah Kabupaten Kuningan, kecamatan selajambe perlu melakukan instrospeksi terhadap program-program dan kegiatn yang dilaksanakan, sehingga mampu melakukan akselerasi terhadap pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan yaitu menuju masyarakat yang sejahtera, tertib, aman dan makmur.

Selain itu Bupati juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menyukseskan setiap program yang telah dicanangkan oleh Pemeritah Kabupaten Kuningan, terlebih kepada para perantau yang telah berhasil. Kami sadar dengan keterbatasan anggaran yang ada di Kabupaten Kuningan kita tidak mudah untuk membangun, tetapi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong mari kita bersama-sama membangun Kuningan yang kita cintai ini. Pinta Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. ngaheuyeuk dayeuh ngolah nagara, kacai jadi saleuwi ka darat jadi salogak, tata titi duduga peryoga, sepi ing pamrih rame ing gawe, moto hirup urang selajambe. Abdi tulen urang selajambe linggih di jakarta.

    BalasHapus