Navigation

WABUP LEPAS 872 CALHAJ KUNINGAN




Menurut sejarah berdirinya Ka’bah menjadi titik tolak berlangsungnya permulaan ibadah haji, sebab dari lintasan kabah itulah orang memulai thawaf disertai kehidmatan luar biasa, seolah-olah kita sedang berhadapan langsung dengan cahaya kebesaran Allah SWT, yang nilainya tidak bias dibandingkan dengan keunggulan materi dalam hitungan seisi dunia sekalipun. Ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang kelima merupakan kewajiban bagi mereka yang telah mampu melaksanakan secara financial.

Calon Haji asal Kabupaten Kuningan yang berjumlah 872 orang, secara resmi dilepas Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana. Wakil Bupati yang hadir bersama Muspida Kabupaten Kuningan dan Ketua TP.PKK Hj. Utje Ch. Suganda, melepas 872 orang calhaj di GOR Ewangga Komplek stadioan Mashud Kuningan. Mereka yang berangkat menunaikan ibadah haji tersebut mendapat pembekalan dari Departemen Agama Kabupaten Kuningan dan arahan dari Wakil Bupati.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan wajib hukumnya bagi yang telah mampu. Oleh karena itu pihaknya merasa bangga dengan terus bertambahnya calon jemaah haji dari tahun-ketahun, itu menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Kuningan banyak yang mampu melaksanakan secara financial. Ini sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yang agamis. Suasana yang diperoleh dari proses thawaf mengelilingi kabah dan sa’I atara shofa dan marwah adalah terbangunnya keyakinan luhur atas kemahakuasaan Allah SWT, seperti tak ada jarak pembatas antara seorang yang beriman dan berserah diri dengan dzat Allah SWT sebagai pencipta.

Selain itu juga Wabup menyampaikan kepada seluruh calan jemaah haji asal Kabupaten Kuningan agar dalam melaksanakan ibadah haji mendapatkan kekuatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian wajib maupun rukun-rukun haji. Sehingga senantiasa akan memperoleh janji Allah SWT, yaitu haji mabrur dan mabruroh. Jemaah diharapkan dapat menjaga kesehatan selama dalam proses ibadah haji sehingga tidak ada halangan dalam menjalankan ibadah dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaan selamat. Papar Wabup.



Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: