Navigation

WABUP MOMON TINJAU KRK


Kebun Raya Kuningan (KRK) yang terletak di Desa Padabenghar Kecamatan Pasawahan dengan luas areal 175 Hektare yang terbagi kedalam 9 zonase tersebut memiliki 250 jenis pohon yang sudah ditanam diantaranya jamblang, lengkeng, kedoya, pangsor, aren, durian, kenari, cengkih, lame serta banyak lagi yang lainnya serta dengan jenis pohon dari bibit pohon nasional, bibit pohon provinsi Jawa Barat, bibit pohon asli Kabupaten Kuningan serta bibit pohon Gunung Ciremai kini terus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Kuningan.
Sarana dan prasarana infrastruktur berupa jalan dibangun dalam upaya mempermudah akses menuju KRK. “Pemerintah daerah melalui instansi terkait akan membuka kerjasama antar daerah dalam usaha membuka akses berupa jalan menuju KRK yaitu Majalengka dengan akses jalan dari Padaherang Sindangwangi, Kabupaten Cirebon dengan akses jalan dari Cikalahang serta Kabupaten Kuningan dengan akses jalan dari Pasawahan, hal ini cukup penting dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah setiap pengunjung yang akan menuju KRK,” Ujar Wabup Momon ketika meninjau KRK, Senin (20/9).
Menurutnya, dalam upaya mendukung komitmen Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten konservasi pemerintah daerah akan terus membenahi sarana-sarana pendukung untuk KRK, hal ini dilakukan untuk mengembangkan pariwisata dan penyelamatan bumi dari ancaman global warming.
“Kedepan secara makro diharapkan dapat memberikan sumbangan besar terhadap ketersediaan udara bersih di bumi. Dalam lingkup mikro, KRK diharapkan bukan hanya sebagai kawasan wisata saja melainkan juga tempat observasi lingkungan,”. Pungkasnya.
Sementara itu Maryoto selaku kepala UPTD KRK mengatakan, selain itu juga dilokasi KRK rencananya akan dibangun green house, persemaian permanen, juga pembangunan turbin pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di KRK.
Lebih lanjut Ia menyebutkan, pihaknya baru memiliki 4 orang tenaga PNS di UPTD KRK sehingga sedang mengajukan 5 orang lagi untuk tenaga THL yang akan mengelola 9 zonase yang dimiliki oleh KRK. Rencana kedepan untuk mengenalkan KRK kepada para siswa/siswi pihaknya juga akan menyelenggarakan jambore.
Dalam kesempatan tersebut ikut mendampingi Kepala bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Agus Mauludin, SE, Camat Kecamatan Pasawahan Beni Prihayatno, M.Si, Kepala Desa Padabenghar Dadang Sunandar. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Jangn lupa yang terpenting jalannya di perbesar karena...banyak tanjakan dan pastinya ada turunan yang curam...demi keselamtan si pengunjung....

    BalasHapus