Navigation

Bupati Kuningan Hadiri Launching Ma’had Aly Kuningan




Bertempat di Gedung KNPI Kuningan, pada hari Rabu (6/10) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berkesempatan menghadiri acara launching  Ma’had Aly Kuningan (MAK) yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) kabupaten Kuningan. hadir dalam acara tersebut Direktur Pekapontren Kementrian Agama RI  Drs. H.Khaerul Fuad Yusuf, M. A, Kepala BKPP wilayah Cirebon Drs. H. Ano Sutrisno, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan,kepala  kejaksaan Negeri Kuningan para pimpinan Pompes dan para santri.


K.H Abdul Azis Ambar Nawawi selaku ketua panitia penyelenggaraan launching menjelaskan bahwa  ponpes mempunyai peran penting dalam perkembangan bangsa Indonesia terutama didalam membangun SDM dibidang kegamaan.  Tetapi menurut beliau pada saat sekarang ini peran ponpes tersebut mulai memudar dimana ponpes  pada saat  sedikit sekali menghasilkan para ulama di masyarakat. Selain itu juga  tujuan di bentuknya Ma had Aly adalah sebagai partisipasi FKPP Kabupaten Kuningan dalam  pembangunan SDM di Bidang keagamaan di Kabupaten Kuningan. mengenai jumlah undangan yang hadir sebanyak 500 orang yang terdiri dari para undanganh dan para santri Ma had Aly.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya  menajelaskan bahwa acara launching yang diselenggarakan merupakan sebuah langkah dari implementasi program Ma’had aly Kuningan yaitu  dalam rangka menyiapakan kader ulama yang mumpuni dalam menyonsong pembangunan kuningan Islamic Center (KIC). Bupati Kuningan sangat mengharapkan dengan adanya Ma’had Aly akan melahirkan generasi Qurani, Agamanis, Berakhlakul Karimah.

“ Saya selaku Pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya  kegiatan launching Ma’had Aly ini, yang diharapkan dapat memperkokoh dan menumbuhkan sendi-sendi keagamaan dan pemahaman serta penghafalan Al-Quran bagi generasi muda dan  masyarakat. Selanjutnya  kepada keluarga besar Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) yang akan  mensosialisasikan program  Ma’Had Aly ini, semoga dapat melaksanakan kegiatan ini dalam naungan Ridho Allah SWT. Sehingga dapat emncetak kader-kader ulama yang tanggunh di Kabupaten Kuningan” papar Bupati Kuningan.

Senada dengan Bupati Kuningan, kepala BKPP Drs. H. Ano Sutrisno, MM  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya Ma’had Aly yang ada di Kabupaten Kuningan, beliau sangat berharap dengan keberadaan Ma’had Aly akan melahirkan generasi-generasi muda dengan SDM keagamaan yang tangguh , dimana generasi tersebut dapat menjadi penuntun di masyarakat.

Sentara itu  Direktur Pekapontern kementrian Agama RI Drs H. Khaerul Fuad Yusuf, M.A  menjelaskan bahwa kehadiran Ma’ had Aly  menjadi penting dikarenakan salah satunya adalah semakin berkurangnya  para ulama baik dari segi kualitas maupun kuantitas maka dengan kehadiran Ma’Had Aly dikabupaten Kuningan  merupakan suatu terobosan yang nantinya diharapkan akan mengasilkan para ulama yang mampu menjadi tonggak di tengah masyarakat.
 
Drs H. Khaerul Fuad Yusuf, M.A  juga mengungkapkan  selain ilmu agama , ilmu bahasa selain bahasa Arab dan Ilmu informatika merupakan ilmu yang sangat penting untuk dikuasi para santri, dimana kemampuan bahasa dan kemampuan mengunakan teknologi akan sangat berguna didalam mengembangkan ilmu yang dipunyai.     
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: