Navigation

Desa Benda dan Kananga jadi Lokasi TMMD



Dalam rangka pembanguan perdesaan  Kodim 0615 menggelar TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) ke -85 bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Daerah Kabupaten Kuningan dan partisipasi masyarakat. Kali ini Desa Benda Kec. Luragung dan Desa Kananga Kec. Cimahi  menjadi lokasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini dibuka Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf. Rohiman. Pada Upacara pembukaan dilakukan penandatangan  penyerahan/penerimaan pasukan SSK TNI Manunggal Membangun Desa LXXXV  oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Dandim 0615 Letkol  Arm Mulyono, Rabu (13/10).

Dalam arahannya  Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang dibacakan Kolonel Inf. Rohiman, menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik salah satunya rehabilitasi umum.

Sementara sasaran non fisik terwujudnya tugas dalam rangka membantu bidang pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan, hokum, hak asasi manusia upaya bela Negara, dan bidang-bidang lain sesuai dengan kepentingan daerahnya.

Dijelaskannya, melalui  TMMD ke -85 ini marilah kita  tingkatkan  kebersamaan dalam memberdayakan  masyarakat dan desa guna meningkatkan  akselerasi pembangunan di daerah. Dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah  yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Disamping itu, program ini juga merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya anatara TNI dengan masyarakat desa, melainkan juga  lebih penting lagi adalah kemanunggalan di antara seluruh komponen bangsa atau juga antara aparat dengan aparat.

Danrem 063 juga mengajak seluruh komponen untuk bergotong royong dan setiakawan sosial yang tulus. “Inilah media dimana kita dapat saling bantu membantu, saling menghormati dan saling memberikan dorongan moril untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia,”harapnya.

Hal yang sama dikatakan  Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengajak warga masyarakat dan jajaran TNI untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI. Untuk berperan serta  dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pasca TMMD.

Pembanguan melalui Program TMMD, disebutkan Dandim 0615 Kuningan, yakni pembangunan  pengerasan dan pangaspalan jalan dengan ukuran 2. 666 m x 3 m, pembuatan jamban keluarga 5 , rehab pos kamling 2 unit. Dan akan dilakukan sasaran di luar rencana untuk pembautan jembatan sungai cicabe dengan panjang 9 m, lebar 3 dan tinggi 2 m,”

Sementara itu Kepala Desa Benda mengungkapakan,  terima kasih atasa adanya program ini,  karena  telah memajukan terutama pembangunan fisik. Disamping itu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkat semangat gotong royong dan pemersatu antar lembaga yang ada di desa.

Turut hadir, Danlanal, Letkol (P) Deny Setiawan , Kajari Siti Utari, SH. M,Hum, Kapolres Kuningan, Ketua DPRD , Ketua Pengadilan para kepala SOPD, para camat dan lainnya. Sementara untuk peserta upacara meliputi TNI, kepolisian, gibas, Linmas, Dishub, hansip, masyarakat dan lainnya. (N)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: