Navigation

EMPAT KEPALA DESA DILANTIK




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melantik dan mengambil sumpah secara resmi 4 Kepala Desa yang berhasil memenangkan Pilkades Di Desanya masing-masing. 4 kepala desa tersebut antara lain : Wardjo Sumardjono Kepala Desa Gunung Karung Kecamatan Luragung, Achdali Kepala Desa Gunung Manik Kecamatan Ciniru, Djukari, S.Pd Kepala Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, dan Dodi Wahyudi Kepala Desa Dukuh Tengah Kecamatan  Maleber. Yang bertempat di Balai Desa Gunung Karung Kecamatan Luragung.hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kapolres Kuningan AKBP Yoyoh Indayah, M.Si, dan Muspika Kecamatan Luragung.

Kepala Desa yang pada hakikatnya merupakan amanah dari Allah SWT hendaknya dijadikan sebagai media untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan bukan untuk mencari keuntungan maupun popularitas dalam menjalankannya, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik dengan adanya Kepala Desa. Dan kedepan Kepala Desa diharapkan dapat memberikan suri teladan untuk masyarakat yang dipimpinnya sehingga masyarakat dapat menjadi lebih baik.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya seusai melantik 4 kepala Desa tersebut mengatakan, perbedaan pendapat dan dukungan dalam proses pemilihan merupakan hal yang sangat wajar, sebagai bentuk dinamika dan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya, hal tersebut juga merupakan salah satu konsekwensi dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat Desa. Hal terpenting yang harus di pupuk dan dikembangkan kembali adalah melakukan rekonsiliasi, perbedaan yang sempat muncul pada saat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, digantikan dengan satu semangat kesatuan dan persatuan untuk membangun desa menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Selain itu juga Bupati berharap agar kedepan para Kepala Desa yang baru saja dilantik dapat memberikan perubahan kearah yan lebih maju lagi, jangan sampai desa yang dipimpin oleh Kepala Desa baru mengalami kemunduran dari sebelumnya. Tunjukan kepada masyarakat bahwa saudara memang layak dan pantas memimpin desa. Selanjutnya H. Aang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yng setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa yang telh purna melaksanakan tugas, dan diharapkan terus memberikan sumbang saran dalam membangun desanya, sehingga Kepala Desa merasa terbantu dalam manjalankan roda pembangunan di Desa. Pinta Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: