Navigation

PENGUSAHA JANGAN KALAH SAMA KOMITE SEKOLAH




Unit Layanan Pelelangan Kabupaten Kuningan melakukan aanwijzing pekerjaan rehab sekolah dan ruang baru untuk Perpustakaan yang tersebar di 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 250 pengusaha kontraktor yang ada di Kabupaten Kuningan, hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Pembangunan Drs. Dadi Hariadi, M.Si, para Kepala Bidang Lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta jajaran dari ULP Kuningan. Aanwijzing ini dilaksanakan untuk penjelasan pekerjaan kepada para calon pelaksanan pekerjaan yang nantinya akan bersaing untuk mendapatkan suatu pekerjaan rehab maupun pembangunan ruang baru yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

Kalo dulu dana yang berasal dari DAK itu dikerjakan oleh Komite sekolah pada tahun ini dilaksanakan oleh pihak ketiga atau pengusaha kontraktor yang telah mempunyai pengalaman dan kemempuan dalam bidang pembangunan gedung, sehingga diharapkan kedepan hasil pekerjaannya dapat lebih bagus dari pada yang dikerjakan oleh komite sekolah yang notabene tidak mempunyai dasar dalam bidang pembangunan gedung.

Kepala Bidang Penunjang Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan H. Nana Sunardi mengatakan, para pengusaha kontraktor yang nanti mendapatkan pekerjaan dari DAK ini diharapkan secara kualitas dapat lebih baik dari pekerjaan yang dikerjakan oleh komite sekolah, ini merupakan tantangan bagi anda-anda karena secara kualitas anda mempunyai kemempuan dan pengalaman dalam bidang ini. Jelas Nana.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam arahannya menagatakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama dengan Pemerintah Daerah se Indonesia telah meminta kepada Pemerintah Pusat, dalam pelaksanaan pekerjaan rehab maupun pembangunan ruang baru dapat dilaksanakan oleh pihak ketiga atau pengusaha kontraktor, hal tersebut sangat beralasan karena secara kualitas dan pengalaman pengusaha kontraktor telah mempunyai pengalaman dalam bidang ini, sehingga saya berharap agar hasil pekerjaan dapat baik dan sesuai dengan aturan.

“ Jika ada pengusaha yang nakal dan menyalahi aturan saya minta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga dapat mengawasinya dan dapat ditindak secara tegas, dan kepada para pengusaha yang melaksanakan pekerjaan ini dengan baik, saya akan memberikan penghargaan dan akan lebih memperhatikan pengusaha itu untuk pekerjaan kedepannya “ papar Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: