Navigation

“PEPELING” MOMEN BERMAKNA PERNIKAHAN AMI DAN EMIR

Pernikahan Ami Rachmiantina, S.E (Putri pertama pasangan Drs. H. Momon Rochmana, MM dan Hj. Dadah Rochmana) dengan Gathmir Octafriansyah, S.E yang telah berlangsung, Minggu (10/10) di Gedung Sanggar Riang Jl. Siliwangi No. 75 Kuningan tersebut memiliki kesan yang sangat bermakna bagi kedua mempelai.
Selain berlangsung pada tanggal yang unik yaitu 10-10-2010, Pernikahan kedua mempelai tersebut juga telah memberikan kontribusi nyata bagi komitmen kuat pemerintah daerah Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi yaitu dengan melaksanakan penanaman pohon sesuai dengan program Pengantin Peduli Lingkungan (Pepeling) pada tanggal 11-10-2010 sekira pukul 16.00 WIB yang bertempat di hutan kota bungkirit.
Hutan kota bungkirit seluas 1,5 ha yang tidak lama ini telah dikunjungi Wakil Gubernur Jawa Barat H. Yusuf macan Effendi, memiliki bangunan plaza utama seluas 24x13m, plaza kecil 24x4m. saung pandang utama 1buah, gazebo 2 buah, bangunan utilitas (wc) 1buah, lahan parkir dan pedestrian telah menjadi saksi pernikahan AMI dan AMIR.
Penanaman sebanyak 5 pohon yang dilakukan diareal hutan kota bungkirit tersebut disaksikan langsung oleh wakil bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM, yang juga merupakan ayahanda AMI, hal ini senantiasa menjadi contoh bagi para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan sehingga hal tersebut diharapkan diikuti dan menjadi kebiasaan mengisi momen penting pernikahan.   
Program pepeling yang terus didengungkan oleh pemerintah daerah kabupaten kuningan seyogianya tidak hanya menjadi sekedar formalitas seremoni saja dalam suatu pernikahan namun akan menjadi lebih mempunyai makna lain jika hal tersebut dapat terlaksana sesuai dengan aturan.
Melalui program Pengantin Peduli Lingkungan (Pepeling) tersebut Pemerintah daerah kabupaten kuningan kini terus berupaya menjadikan kabupaten kuningan yang indah, nyaman serta maju dalam bidang pariwisata hal itu telah jelas tertuang dalam visi Kabupaten Kuningan yaitu “Kuningan lebih sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang maju dalam lingkungan yang lestari dan agamis tahun 2013”.
Tak hanya itu pemerintah kabupaten kuningan juga telah memiliki Keputusan Bupati Kuningan tentang  program  Pengantin Peduli lingkungan yaitu Perda No 13 tahun 2007, hal tersebut menunjukkan bahwa kepedulian pemerintah daerah kabupaten kuningan “tak main-main” dalam pelestarian lingkungan. Selain pepeling kini pemerintah daerah kabupaten kuningan juga memiliki program lainnya yaitu Siswa Baru Peduli Lingkunga (Seruling), serta Aparatur Peduli Lingkungan (Apel). (Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: