Navigation

SMKN 2 KUNINGAN JADI JUARA 1 NASIONAL



Tim Basket Putri SMKN 2 Kuningan menjadi Juara 1 Bola Basket Nasional setelah di final mengalahkan tim Bola Basket Jambi. Laga yang dilangsungkan di GOR Padjajaran Bandung tersebut berlangsung sangat alot, akan tetapi Tim basket kebanggaan Kota Kuda tersebut berhasil  mengungguli Tim Basket Putri asal Provinsi Jambi yang dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat.

Tim Basket SMKN 2 Kng mewakili Jawa Barat setelah dalam kejuaraan basket pelajar berhasil mengungguli Tim-tim lain. Pemain yang dihuni oleh Wanda Georgia, Yunda Prisilia, Dona Margareta, Evi Silviani, Euis Sainah, Wida Isdayatie, Intan Tri Wulandari, Rizki Nanda, Rika Marantika, Gita Puspita tersebut dengan percaya diri dan skil individu yang mumpuni berhasil menyingkirikan lawan-lawannya di Jawa Barat dan berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional.

Manager tim Uban subandi, S.Pd mengatakan, pihaknya merasa bangga atas hasil yang diraih oleh anak-anak, karena dengan kemampuan serta kepercayaan diri mereka berangkat mewakili Kabupaten Kuningan untuk mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat, dan pada kejuaraan tersebut mereka berhasil mengungguli tim-tim elit dari Kota Bandung, Kabupaten Bogor, dan Bekasi. Hasil yang mereka capai tentunya berkat latihan yang sebelumnya mereka jalani, ada satu yang membuatnya merasa bangga, kepercayaan diri yang begitu tinggi dan instruksi pelatih yang benar-benar mereka jalankan dilapangan sehingga hasilnya Tim Kami berhasil menjadi Juara 1 tingkat nasional. Papar uban diamini deni selaku pelatih tim.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda ketika menerima kedatangan timBasket SMKN 2 Kuningan di Pendopo Kuningan, Jum’at 1 Oktober 2010 mengatakan, pihak Pemerintah Daerah merasa bangga atas hasil yang diraih oleh Tim Basket Putri SMKN 2 Kuningan yang berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional. Pihaknya berjanji akan memberikan penghargaan dan kenang-kenangan kepada seluruh pemain yang telah berhasil membawa harum Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan dalam kancah Olahraga di tingkat Nasional. Untuk itu kepada para pemain dan pelatih serta seluruh jajaran SMKN 2 Kuningan atas nama Pribadi dan Pemerintah saya haturkan selamat.

Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran tim Pembina olah raga SMKN 2 Kuningan agar terus ditingkatkan pembinaan kepada seluruh siswa dalam berbagai hal sehingga regenerasi tetap ada untuk tetap mempertahakan prestasi yang telah diraih ini. Bupati juga berharap kedepan para pemain terus berlatih-dan berlatih sehingga Kabupaten Kuningan memiliki potensi pemain basket yang dapat berbicara dalam ajang yang lainnya sehingga nama Kabupaten Kuningan terus berkibar di ajang nasional dalam bidang olahraga. Pinta Aang.

Setelah diterima Bupati Aang di Pendopo Kuningan, Tim Basket SMKN 2 Kuningan juga melakukan pawai keliling kota sebagai bentuk kebanggan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. saaya sebagai siswa smmkn 2 kuningan merasa sangat bangga dengan prestasi semua ini. sukses selalu ABASS(Atlit Basket Skada)

    BalasHapus