Navigation

STIKKU SIAP JADI PERGURUAN TINGGI UNGGULAN

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) kini mengalami peningkatan cukup pesat dengan predikat Sekolah Tinggi Kesehatan bertaraf Internasional , STIKKU yang dibangun di jl. Lingkar bayuning tepat dekat terminal dan MTsN Kadugede menjadi simbol kebanggaan (pride) masyarakat desa Kadugede dan sekitarnya termasuk warga Kuningan umumnya.
Bertempat di kampus STIKKU, Jum’at (15/10) seluruh akademika menyambut Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang diketuai  Heni Permatasari S.Kp.,M.Kep.,Sp.Kom, dan Asnet Leo Bunga, S.Kep.,M.Kes yang hadir dalam rangka visitasi program studi S1 ilmu keperawatan STIKKU. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Drg. H. Kadaryanto, MM, MARS, Ketua STIKKU Asep Sufyan.S.Ked serta para dosen STIKKU.
“STIKKU sendiri berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) yang di Ketuai oleh Seorang Guru Besar Prof. Dr.Hj.Dewi Laelatul Badriah, M.Kes.,AIFO yang merupakan seorang ibu teladan Indonesia 2003,” Ungkap Asep Sufyan
Lebih lanjut Ia mengatakan, kami lahir dari ide Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos sehingga menjadi kebanggaan dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Kuningan dengan diberi kepercayaan sebagai penyelenggara pendidikan program Bidan Desa yang mana mahasiswa Program ini dibiayai 100% dari APBD sampai dengan masa studinya selesai.
Sementara itu Heni Permatasari mengatakan, kami selaku tim asesor BAN PT melakukan site visit sekaligus penilaian dan klarifikasi data terhadap borang yang telah dikirimkan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan STIKKU beberapa waktu yang lalu, “Saya merasa STIKKU telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan akreditasi, namun kami tetap akan melakukan observasi segala sesuatunya terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan institusi ini,” Ujarnya
Menurutnya, peran kami sebagai tim asesor BAN PT tidak akan bisa bekerja maksimal apabila tidak didukung oleh institusi ini sendiri, untuk itu kami berharap dukungan penuh dari berbagai pihak terutama STIKKU.
Dalam sambutannya Sekda Nandang mengatakan, Kabupaten Kuningan telah memiliki 5 perguruan tinggi swasta diantaranya, Universitas Kuningan, STAI AL-IKHYA Kuningan, Stikes Jalaksana, STAI Husnul Khotimah, STIKKU Kuningan hal ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia sehingga akan memberikan kontribusi nyata bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Kuningan yang sejalan dengan misi yaitu meningkatkan sumber daya manusia dan memantapkan pembangunan manusia melalui akselerasi peningkatan derajat pendidikan, kesehatan dan daya beli.
Menurutnya, dengan adanya visitasi program studi S1 ilmu keperawatan STIKKU Kuningan diharapkan kedepan mampu berkompetisi dan bersaing dengan perguruan tinggi lain dalam menjamin mutu daya saing lulusan serta menjamin akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan bidang kesehatan.  (Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: