Navigation

TP PKK DAN BJB SALURKAN DANA BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI




TP PKK Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Bank Jabar Banten ( BJB ) menyalurkan dana bantuan stimulant untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di aula Dipenda Kabupaten Kuningan, Selasa 19/10. hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Hj. Utje Ch. Suganda, Wakil Ketua Hj. Dadah Momon, Assisten Pembangunan dan Kesra H. Yayan Sofyan, Pimpinan Bank BJB Agus Kurniawan, SE dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Dalam kesempatan tersebut disalurkan dana sekitar 120 juta untuk rehab rumah tidak layak huni yang bersumber dari dana Bantuan BJB Kuningan.

Permasalahan kemiskinan memang menjadi persoalan yang sangat serius di Negara kita ini, salah satunya banyak keluarga miskin yang tinggal di Rumah yang tidak layak huni sehingga persoalan tersebut menyebabkan menurunnya tingkat kesehatan warga. Oleh sebab itu TP PKK Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan BJB Kuningan membantu para keluarga yang kurang mampu untuk membangun rumah agar menjadi rumah yang sehat dan layak untuk ditinggali tanpa menimbulkan penyakit bagi para penghuninya.

Selain itu TP PKK sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Kuningan merasa perlu memperhatikan para keluarga miskin karena itu merupakan salah satu tujuan dari 10 Program PKK. Selain itu juga Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengatakan pentingnya memelihara lingkungan agar tetap baik, karena dengan lingkungan yang terpelihara dan terjaga dengan baik, insya allah lingkungan akan memberikan sesutau yang berharga bagi kehidupan manusia. Hal tersebut sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Konservasi. TP PKK dan BJB memberikan Rp.2.000.000,- tiap rumah untuk perbaikan Rumah tidak layak huni, dan diharapkan adanya partisipasi dari masyarakat sekitar dalam membangun rumah tidak layak huni sehingga beban keluarga menjadi lebih ringan lagi.

Hj. Utje juga memberikan pujian untuk masyarakat Kuningan yang masih memegang teguh jiwa gotong royong, sehingga setiap program yang digulirkan bias berjalan dengan lancer. Terang Utje.

H. Yayan sofyan yang hadir mewakili Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk TP PKK dan BJB, karena telah dapat memberikan bantuan stimulant untuk rehabilitasi Rumah tidak layak huni. Pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Kuningan menghaturkan ucapan terim kasih disertai penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama dan kemitraan yang selama ini terbina dengan baik dalam rangka memajukan Kuningan yang kita cintai bersama sehingga Kabupaten Kuningan dapat berkembang dan membangun seperti sekarang ini. Jelas Yayan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: