Navigation

46 Desa Terima Bantuan Rehabilitasi Kantor Desa



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pada hari Senin ( 1/11)  menghadiri acara penyerahan bantuan biaya rehabilitasi kantor desa yang dilaksanakan  di Aula balai desa Jalaksana. Hadir dalam acara tersebut kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDES) Drs.Kamil Ganda Permadi,MM, Para camat dan para kepala desa  yang mendapat bantuan rehabilitas/pembangunan kantor desa.

Drs Syarifudin Syah Selaku kepala Bidang pemberdayaan desa pada badan pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Kuningan  mengungkapkan bahwa Para kepala desa yang hadir dan mendapat bantuan dalam kesempatan tersebut sebanyak 46 desa yang tersebar di 23 kecamatan dengan masing-masing desa mendapat Rp. 20.000.000 dimana dana tersebut berasal dari  APBD Kabupaten Kuningan tahun 2010. Sedangkan maksud dari pemberian bantuan tersebut adalah untuk membantu meningkatkan performance desa melalui upaya memenuhi kebutuhan dasar prasarana kantor dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan untuk tujuannya adalah meningkatkan motivasi dan gairah kerja  pemerintah desa, BPD dan lembaga kemasyarakatan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menumbuhkembangkan partispasi dan swadaya masyarakat.

Bupati kuningan dalam sambutannya mengharapkan kepada para kepala desa yang hadir, bantuan tersebut dapat menjadi motivasi  untuk senantiasa aktif dalam menggerakan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam membangun desa serta dapat dipergunakan secara baik sesuai dengan perencanaan. Bupati juga mengungkapakan bahwa keinginan  untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada pemerintah desa pata tahun ini, terhambat oleh keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah kabupaten kuningan, baik yang bersumber dari dana alokasi umum maupun dari pendapatan asli daerah, namun bupati menambahkan bahwa keterbatasan dana bukanlah faktor penghalang utama untuk melaksanakan pembangunan, “keterbatasan dana tidak menyurutkan langkah dan tetap penuh semangat berpacu dalam  melaksanakan pembangunan yang berskala menengah dan besar untuk ukuran kabupaten kuningan” tambah H. Aang Hamid Suganda.

Diakhir sambutannya bupati Kuningan mengungkapkan kegembiraannya karena menurut beliau pada saat ini semuah pihak di Kabupaten Kuningan  sadar dan yakin bahwa pembangunan desa merupakan bagian dari pembangunan daerah, sehingga bila desa giat membangun akan membawa pengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat maka dari itu bupati Kuningan memberikan penghargaan dan terima kasih  yang sebesar-besarnya  kepada seluruh komponen masyarakat desa atas keinginan untuk terus membangun desanya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: