Navigation

Anggota Korpri Dituntut Optimalisasi Pelayanan Publik



Usai melakukan berbagai kegiatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korpri Kabupaten Kuningan mengelar Upacara Peringatan HUT Korpri, yang diikuti para Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Pandapa Paramarta . selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM. Senin (29/11). Turut hadir unsur Muspida Kuningan dan Satuan Perangkat Organisasi Daerah (SOPD) Kuningan. Dan selaku peserta upacara perwakilan dari berbagai dinas/instansi. Wakil Bupati Kuningan, dalam arahannya menyatakan, Perkebangan  Korpri saat ini telah tampil sebagai organisasi  yang profesional dan makin mandiri. Organisasi yang kedudukan dan kegiatannya tidak lepas dari kedinasan, korpri telah mampu mendorong para anggotanya untuk mengemban tiga peran penting dan strategis  sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.
"HUT Korpri kali ini mengambil tema dengan netralitas dan profesionalitas, Korpri mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik,”katanya.
Untuk itu, Wabup Kuningan mengharapkan, kepada para anggota Korpri untuk menuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan bertugas. Lanjutkan penerapan tata kelola pemerintah yang baik di semua lini. Dan bangun tata kelola dan tata laksana birokrasi yang makin produktif, professional dan akuntabel. “Dan berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan makin baik”katanya.
Lebih lanjut, lakukan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian dan pedomani sumpah jabatan dan panca prasetya korpri. Buktikan kepada masyarakat bahwa kinerja Pegawai Negeri Sipil dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.
“Pastikan juga bahwa Korpri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa, melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan public yang berkualitas dan dapat dibanggakan,”ungkapnya.
Untuk menjadikan Birokrasi yang tangguh dan berwibawa, Wabup Kuningan mengatakan jangan ragu untuk melakukan perombakan, pergantian dan revatilasi dalam penyelenggaraan birokrasi yang dinilai berpotensi mengurangi produktifitas dan menghambat akselarasi laju perkembangan pembangunan.
“Terus kedepankan semangat kebersamaan untuk bangsa dan negara. Lanjutkan pemeberantasan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme,”harapnya.
Adapun kegiatan yang telah dilakukan untuk memeriahkan HUT ke-39 Korpri ini, dikatakan Sekretaris DPD Korpi Kuningan, Yayat Sudrajat, S.Pd, kegiatan dilakukan mulai  bhakti sosial,  Donor Darah, pengobatan gratis,  lomba gerak jalan dan sepeda santai, penanaman pohon di Kebun Raya Kuningan dan lainnya. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: