Navigation

BUPATI AANG BUKA SEMINAR NASIONAL



Bertempat di lapangan tenis hotel tirta sanita kuningan, Selasa (9/11) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos buka seminar nasional.
Dengan mengangkat tema “Membangun karakteristik bangsa melalui pembangunan olahraga” Sebanyak 442 orang peserta yang terdiri-dari unsur pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, Pembina/pelatih olahraga, dan guru-guru penjas se-Kabupaten Kuningan mengikuti acara tersebut.
Ikut menghadiri  Kepala Dinas olahraga dan pemuda provinsi Jawa Barat H. Amung ma’mun , Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda sekaligus sebagai penyaji/narasumber, Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga Drs. H. Dadang Supardan, M.Si serta undangan lainnya.
Ketua Panitia Agung Purwantono mengatakan tujuan dari penyelenggaraan seminar adalah untuk memberikan gambaran/informasi tentang arah kebijakan pembangunan karakteristik bangsa melalui pembangunan olahraga juga untuk menyamakan persepsi dan tujuan antara para pemangku kepentingan di bidang olahraga, khususnya di tingkat kabupaten/kota.
Selain itu seminar tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran/informasi tentang bingkai pola-pola internalisasi nilai-nilai budaya dalam kegiatan olahraga.
Sementara itu Bupati Aang dalam sambutannya mengatakan, berbagai upaya dilakukan pemerintah guna mewujudkan suatu bangsa yang berkarakter sesuai nilai-nilai budaya bangsa Indonesia. Salah satu upaya tersebut yaitu melalui pembangunan olahraga.
Pembangunan olahraga senantiasa tidak hanya mengarah kepada prestasi olahraga lebih dari itu, seharusnya mengarah pada usaha menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga itu sendiri.
Oleh karena itu untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya kesamaan persepsi dan tujuan dari setiap pemangku kepentingan olahraga sehingga dalam pembangunan olahraga tidak hanya diarahkan kepada keterampilan teknis saja. Namun, pembangunan olahraga prestasi juga memberikan ruang terhadap internalisasi nilai-nilai budaya bangsa bagi peserta latihnya.
Menurutnya, Pemerintah daerah kabupaten kuningan terus berupaya membangun serta membenahi fasilitas-fasilitas olahraga seperti Stadion sepakbola Mashud wisnusaputra dengan menyiapkan fasilitas atletik dengan harapan dapat memunculkan atlit-atlit olahraga yang bisa berprestasi serta professional di masing-masing cabang olahraga sehingga mampu mengangkat prestasi olahraga daerah dan mengharumkan nama daerah. 
Bupati Aang berharap dengan adanya seminar ini dapat memfasilitasi antara pemangku kebijakan, pengurus organisasi keolahragaan, para praktisi serta akademisi di bidang olahraga sehingga seminar ini merupakan langkah awal yang cukup baik guna membangun jati diri para insan olahraga agar memiliki identitas sesuai dengan nilai-nilai budaya bangsa. (bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: