Navigation

Bupati Kuningan Terima Penghargaan Kadin Award 2010


Kemitraan yang baik Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kab. Kuningan   berbuah pengharagaan dengan diraihnya Penghargaan Kadin Award 2010 kepada Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos., dari Dewan Pengurus Kadin Jawa Barat ,  penghargaan dan trophy diserahkan langsung Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI. MS. Hidayat. Disaksikan Ketua Kadin Jabar Agung Sutrisno. Pada  acara Kadin Jabar Award 2010 dalam rangka P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) di Bandung, (26/11).

Penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kadin Jawa Barat, Nomor : SKEP/KU/XI/2010 Tentang Penghargaan Kepada para kepala daerah Bupati dan Wali Kota oleh Kadin Jawa Barat.yang telah membina dan meningkatkan peran serta para pelaku usaha anggota Kadin.

Adapun para kepala daerah yang ditetapkan sebagai penerima Penghargaan Ketua Umum Kadin Jabar , yakni Wali Kota bandung, Bupati Kab. Bandung Barat, Bupati Kabupaten Bogor, Walikota Bogor, Bupati Kuningan, Walikota Tasikmalaya, dan Bupati Kabupaten Garut.

Menurut H. Maman Kusna Indra Kusumah selaku Ketua Kadin Kab. Kuningan, penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Kuningan karena selama ini Pemkab Kuningan yang di Pimpin Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, selalu ikut untuk meningkatkan Peran Kadin.

Adapun peranannya, dijelaskan H. Maman, bahwa Pemkab Kuningan mengintruksikan dinas-dinas instansi dan rekanan usaha harus menjadi anggota Kadin. Dinas, instasi yang berkaitan dengan dunia usaha , pendidikan selalu bekerjasama dengan Kadin. Disamping itu sosialisasi Peraturan Presiden RI No. 54 dan Keputusan Presiden No. 17 tahun 2010 Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sangat peduli dan selalu koordinasi dengan Kadin.

Dia menambahkan, tidak hanya itu Pemkab Kuningan juga dalam pelelangan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kuningan 60 persen menggunakan Sertifikat  Badan Usaha (SBU) Kadin. Dan Kadin Kuningan selalu dimintai masukan atau pandangan dan saran pendapat oleh pemerintah daerah dalam rapat perencanaan daerah atau hasil pembangunan.

“Kemitraan ini dilakukan juga dalam setiap kegiatan kerja buptai yang ada kaitannya  dengan dunia usaha, perdagangan umum, pertania, perindustrian, pertambangan, pariwisata dan bidang usaha lainnya melibatkan Kadin,”katanya.

Kaitannya dengan penghargaan ini, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyatakan,  penghargaan ini merupakan penghargaan untuk Kabupaten Kuningan. Semoga hal ini dapat  memberikan motivasi untuk meningkatkan kemitraan dalam bidang organisasi kamar dagang dan Industri  di Kuningan. Sihingga kemajuan Kuningan dari tahun ke tahun semakin meningkat. (N).


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: