Navigation

Bupati Kuningan Tutup Kegiatan TMMD


Pelaksanaan kegiatan  TNI Manunggal Membangun  Desa (TMMD) ke-85 yang dilaksanakan Kodim 0615 Kuningan yang  bekerjasama dengan Pemprov Jabar, Pemkab Kuningan  dan partisipasi masyarakat. Dengan lokasi di Desa Benda Kec. Luragung dan Desa Kananga Kec. Cimahi, dimulai Rabu (13/10) dan berakhir ditutup  Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos., Selasa (2/11).

Adapun pembangunan  yang telah dirampungkan  melalui Program TMMD ini, diantaranya, pembangunan  pengerasan dan pangaspalan jalan dengan ukuran 2. 666 m x 3 m, pembuatan jamban keluarga 5 , rehab pos kamling 2 unit dan Pembuatan jembatan sungai cicabe dengan panjang 9 m, lebar 3 dan tinggi 2 m,”

Untuk nono fisiknya, yakni  terwujudnya tugas dalam rangka membantu bidang pemerintah dalam bidang kesehatan, pendidikan, hukum, hak asasi manusia upaya bela Negara, dan bidang-bidang lain sesuai dengan kepentingan daerahnya.

Dalam arahannya Bupati Kuningan yang sekaligus menjadi Pembina upacara penutupan TMMD ini, menuturkan, program TMMD telah berjalan dari waktu ke waktu sebagai bagian dari varibel pendekatan pembangunan yang tentunya berkaitan  dengan kebijakan pembangunan dengan aspek pemberdayaan masyarakat.

Dikatakannya, hasil evaluasi menunjukan bahwa program TMMD di Desa Benda Kec. Luragung dan Desa Kananga Kec. Cimahi telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Untuk itu, atas nama Pemkab Kuningan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas partisipasi semua pihak, khususnya saudara Dandim 0615 Kuningan beserta seluruh jajaran TNI,”katanya.

Apa yang telah dilakukan melalui program ini, Bupati Kuningan mengharapakan warga masyarakat setempat dapat menjaga dan memeliharanya. Sehingga infrastruktur  yang dibangun dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

Dalam penutupan ini, turut hadir Dandim 0615 Kuningan,  Wakapolres  Kuningan, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan para kepala SOPD, para camat dan lainnya. (N)










Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: