Navigation

Korpri Gelar Baksos dan Lomba Gerak Jalan



Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korpri Kabupaten Kuningan mengadakan berbagai kegiatan mulai bhakti sosial,  Donor Darah, pengobatan gratis, olah raga dan lainnya. pada Minggu (21/11) dilaksanakan lomba gerak jalan dan sepeda santai, dimana pengibaran bendera star dilakukan  Bupati Kuningan, bertempat di Pandapa Paramarta, Minggu (21/11).

Dari berbagai rangkaian kegiatan , Sekretaris DPD Korpi Kuningan, Yayat Sudrajat, S.Pd, mengatakan, untuk kegitan lomba gerak jalan diikuti sebanyak 40 team yang diikuti dari SOPD yang ada. sementara untuk sepeda santai dikuti sekitar 100 dari masyarakat.

di juga mengatakan kaitannya dengan kegiatan donor dara, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang antusias karena terlihat begitu banyak pendonor yang datang atau sekitar seratus orang, Mereka berasal dari berbagai Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) baik itu dinas, badan,  kantor, maupun kecamatan. bahkan pengurus DPD Korpri pun tak ragu untuk menyumbangkan darahnya.

"Kita bahwa stok darah di Kuningan selalau terbatas, iti dikarenakan tidak seimbangnya jumlah pendonor dengan warga yang membutuhkan darah. untuk itu, guna menutupi kekurangan stok, kami menggelar kegiatan ini,ujarnya.

Peringatan HUT Korpri juga mengadakan Baksos berupa pemberian santunan ketiga panti sosiak yang ada di Kuningan. bahkan digelar juga turnamen futsal antar dinas yang dilaksanakan selama dua hari di GOR Dipati Ewangga. tidak hanya itu .

Rangkain kegiatan lainnnya tambah Yayat, rencananya  mengadakan pengobatan gratis di Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana. lalu penghijaun di Kebun Raya Pada Benghar dan Ziarah di makam Haurduni. dan Apel puncak akan berlangsung di Pandapa Paramarta dan dilanjutkan resepsi sekaligus pembagian hadiah.

Yayat mengatakan, peringatan HUT ke-39 mengambil tema "Dengan Netralitas dan profesionalitas Korpri mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik, Sengaja pihaknya menyelenggrakan berbagai  kegiatan sebagai bentuk  kepedulian terhadap masyarakat.

"Tujuan lainnya sebagai ajang silaturahmi, termasuk menjalin kedekatan sesama anggota Korpri. serta sebagai salah satu  upaya dalam membudayakan olah raga agar anggota Korpri selalu bugar dan sehat. Dan memiliki kepekaan dalam kepedulian sosial ,:ungkapnya.(N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: