Navigation

KUNINGAN PEDULI MERAPI



Musibah meletusnya gunung merapi yang mengakibatkan saudara-saudara kita yang berada di wilayah sekitar gunung merapi harus mengungsi dan tidak sedikit yang telah menjadi korban keganasan gunung merapi , musibah tersebut mengundang rasa simpati seluruh masyarakat indonesia bahkan dunia.  Sudah banyak bantuan yang mengalir kepada para korban bencana gunung Merapi yang sudah mengungsi hampir  dua pekan lamanya.
Tidak ketinggalan masyarakat kabupaten Kuningan dengan Program Kuningan Peduli Merapi yang diprakarsai oleh BAZ Kuningan, PT Puspita Cipta Group, ESQ Kuningan & Cirebon, CAT (Cereme Adventure team dan KAHMI Kuningan yang  secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Kuningan.  Pemberangkatan bantuan sendiri dilepas oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda di Pendopo Kabupaten Kuningan pada hari Sabtu (13/11).Bupati Kuningan mengungkapkan rasa terimakasihnya dan berharap bantuan yang akan dikirimkan tersebut dapat meringankan beban para pengungsi yang berada di sekitar gunung Merapi.
Rombongan program Kuningan peduli merapi yang berangkat ke Sleman terdiri dari ketua BAZ Kabupaten Kuningan H. Rokhmat Ardiyan Ssos, KH Achidin Noor beserta staf BAZ, Ketua Korda ESQ Kuningan H. Ramlan dan Presidium KAHMI Kuningan Endun AH.  Bantuan yang terdiri kasur palembang, pakaian dalam laki-laki, perempuan dan anak-anak, alat-alat mandi, pakaian layak pakai, kebutuhan khusus wanita  dan bayi, susu, beras, sembako dan masker serta bantuan berupa uang tunai yang nilainya kurang lebih 30 juta akan langsung dikirimkan dan diterima langsung oleh para pengungsi yang berada di titik-titik pengungsian di kabupaten Sleman.
Ketua Tim H. Rokhmat Ardiyan  mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari komunikasi dengan pihak yang berada di Sleman, barang-barang yang diberikan sesuai dengan kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para pengungsi.
“ Program Kuningan Peduli Merapi Merupakan  kegiatan yang dilakukan secara spontan  oleh kami bersama (BAZ Kuningan, PT Puspita Cipta Group, ESQ Kuningan & Cirebon, CAT (Cereme Adventure team dan KAHMI Kuningan), sebagai rasa empati atas bencana saudara kita yang tetimpa bencana merapi dengan harapan  tentu bantuan dari masyarakat Kuningan dapat meringankan beban pengungsi, disamping itu sisi lainnya bahwa kita diingatkan untuk lebih dengan Sang Maha segalanya dengan musobah ini” tambah H. Rokhmat Ardiyan
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: