Navigation

PKK GELAR LOMBA PADUAN SUARA





Kesenian sebagai salah satu unsur dari kebudayaan yang merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri. Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam kehidupan melalui kegiatan kesenian diharapkan masyarakat mampu mengasah kepekaan hati nurani yang pada akirnya akan memperhalus budi pekerti dan tingkah lakunya.
Oleh karena itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan yang di komandoi Hj. Utje Ch. Suganda menggelar lomba paduan suara tingkat Kabupaten Kuningan yang diikuti oleh 32 Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Acara yang digelar di GOR Ewangga Kuningan tersebut bertambah meriah ketika dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Jawa Barat ibu Sendi Yusuf.  Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Kepala Kejaksaan Negeri, Hj. Siti Utari, SH, Dandim 0615 Kuningan Letkol Arm. Mulyono, Kapolres Kuningan AKBP. Hj. Yoyoh Indayah, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kuningan Hj. Dadah Momon Rochmana serta para Camat se-Kabupaten Kuningan.
Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Kanti Apif mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Lomba Paduan Suara yang mengambil lagu wajib “Kuningan Tandang Maju Tanding” ini bertujuan untuk mensosialisasikan isi dan makna dari lagu tersebut. Lagu Kuningan Tandang Maju Tanding yang diciptakan oleh Encon salah satu seniman dari Kuningan ini menggambarkan tentang Pembangunan di kabupaten Kuningan yang dari tahun ketahun terus mengalami kemajuan baik pembaungan mental, fisik, SDM, serta social kemasyarakatan. Encon sengaja membuatnya melalui lagu sebagai rasa syukur dan terima kasih yang sangat mendalam kepada Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang telah berhasil dan mampu mengangkat perfoma Kabupaten Kuningan sehingga Kuningan menjadi Kabupaten yang mmpu mensejajarkan diri dengan Kabupaten lian yang telah maju. Papar Kanti
Sementara itu Hj. Utje mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kuningn yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Seperti kita ketahui bersama bahwa seni tidak akan lepas dari diri manusia, karena melalui seni kita dapat mengekspresikan minat dan bakat yang ada dalam diri setiap insane manusia. Menurut penelitian para ahli kegiatan seni dapat memperpanjang usia manusia karena melalui seni kreativitas dan bakat manusia dapat tersalurkan.
Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua TP PKK Jawa barat Ibu Sendi Yusuf yang dating secara special ke kabupaten Kuningan untuk menghadiri acara tersebut.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah merasa bangga dengan adanya kegiatan iniyang diprakarsai oleh TP PKK Kabupaten Kuningan. Hal ini merupkan satu momen yang sungguh bernilai positif dan berpengaruh terhadap prestasi para peserta lomba paduan suara dalam rangka Hari Kesatuan Gerak  PKK, ini akan menjadi media efektif untuk penyaluran energy daya kreativitas dan apresiasi budaya, sebuah embrio dalam pembekalan pembentukan kepribadian yang berwawasan kebangsaan.
Selain itu Aang juga berharap agar kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan PKK karena manfaatnya selain untuk prestasi juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pengurus PKK Kecamatan. Juga diharapkan menjadi pendorong semangat untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan secara optimal. Jelas Aang.
Keluar sebagai juara dalam kesempatan tersebut : Juara 1, Tim Paduan Suara Kecamatan Ciawi Gebang, juara 2 Kecamatan Selajambe, Juara 3 Kecamatan Kadugede sedangkan juara harapan 1 diraih oleh Kecamatan Kuningan, harapan 2 kecamatan Jalaksana, harapan 3 Kecamatan Nusaherang. Selain penilaian untuk tim paduan suara paniti ajuga memberikan penilaian untuk Dirigen terbaik yang berhasil diraih oleh: terbaik 1 Kecamatan Ciawi Gebang, terbaik 2 Kecamatan Karangkancana, Terbaik 3 Kecamatan Cilebak, untuk kategori keserasian busana, terbaik 1 Kecamatan Ciawi Gebang, terbaik 2 Kecamatan karangkancana, terbaik 3 Kecamatan Cilimus. Dan kategori juara paforit, juara 1 Kecamatan Karangkancana, Juara 2 Kecamatan Ciwaru, Juara 3 Kecamatan Cilebak.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: