Navigation

BUPATI AANG BUKA PORSENI ANTAR MADRASAH DINIYAH



Forum Komunikasi Dimiyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Kuningan, Minggu (12/12) menggelar pekan olahraga dan seni antar madrasah diniyah (Porsadin) tingkat kabupaten kuningan yang bertempat di gedung olahraga ewangga.
Sejumlah peserta yang berasal dari 32 kecamatan mengikuti acara pembukaan porsadin tersebut, ikut menghadiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala kantor kementrian agama Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, ketua forum komunikasi diniyah takmaliyah Didin Amaludin serta undangan lainnya.
Drs Ade Tatang Dimyati Abas selaku ketua panitia mengatakan, pembangunan nasional jangka panjang pada hakikatnya yaitu membangun Indonesia seutuhnya dan masyarakat seluruhnya adalah strategi pembangunan yang integral untuk meraih kehidupan yang seimbang antara batiniyah moral spiritual dimana nilai-nilai keagamaan menjadi sumber motivasi.
Selain dalam rangka menjalin silaturahmi antar DTA kegiatan ini juga bertujuan melaksanakan program pemerintah dan program FKDT, menggali potensi dan bakat siswa, meningkatkan kualitas dan kuantitas DTA serta meningkatkan motivasi para ustad/ustadah dalam membina dan mendidik siswa/siswinya.
Sementara itu ketua forum FKDT Didin amaludin mengatakan kegiatan porsadin ini diselenggarakan dalam upaya mempererat talisilaturahmi antara para guru, siswa-siswi madrasah diniyah juga dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah nomor 2.
“Dari hasil lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada porsadin ini nantinya akan diikutsertakan pada event yang lebih besar lagi yaitu ditingkat provinsi” Ujarnya.
Dalam sambutannya Bupati Aang menyambut baik diselenggarakannya kegiatan porsadin yang diikuti oleh peserta dari seluruh kecamatan yang ada dikabupaten kuningan, “Setidaknya ada dua sasaran pokok kegiatan yaitu meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat”. Ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan ini dipandang penting karena berdampak luas antara lain membangun kepercayaan diri, mengefektifkan usaha kesehatan bangsa dan mempererat persaudaraan sehingga dibutuhkan perhatian serta kesungguhan para Pembina, pengurus kecabangan untuk meningkatkan upaya pembinaan terhadap atlit–atlit berprestasi dan pencarian bibit-bibit olahragawan.
Disamping itu lanjut Ia, kurikulum pendidikan olahraga dan kesenian di sekolah hendaknya mendapat perhatian sehingga anak didik merasa diberi motivasi bahwa olahraga dan seni merupakan salah satu kebutuhan hidup untuk membangun jiwa sportivitas yang tinggi.
Bupati Aang mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan menghimbau dalam pelaksanaannya nanti untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga mampu menghasilkan bibit-bibit olahragawan dan seni yang benar-benar berkualitas.
Diakhir sambutannya Bupati Aang berharap agar kegiatan porsadin dapat terus berkesinambungan dan pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh penyelengaraan kegiatan ini. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: