Navigation

BUPATI AANG HADIRI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1432 H



Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan ciwaru bekerjasama dengan pemerintahan desa baok serta didukung DKM dan majelis Ta’lim se-kecamatan Ciwaru, Senin (6/12) menggelar kegiatan menyambut tahun baru islam 1432 H.
Kegiatan dengan mengangkat motto “Hilangkan perbedaan, satukan tujuan menuju mardlotillah” dipusatkan dibalai desa baok diisi dengan istigotsah kubro, santunan pada anak yatim piatu serta tablig akbar.
Turut menghadiri Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda, S.Sos, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan H. Utje Ch Suganda, S.Sos, kepala dinas sosial dan tenaga kerja Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, kepala desa baok, Muspika kecamatan ciwaru, ketua MUI Kecamatan Ciwaru Kiai Diding Jalaludin serta pimpinan ponpes sapinatul huda kertayasa K.H Abdul Fatah S.ag.
Ketua panitia H. Muhammad Haidar mengatakan, kegiatan peringatan hari besar islam ini merupakan titik balik momentum kebangkitan ummat juga mengingatkan ummat tentang pentingnya syiar islam.
Selain itu juga lanjut Ia, peringatan tahun baru islam 1432 H bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah diantara berbagai lembaga dan komponen masyarakat di wilayah kecamatan ciwaru tanpa melihat perbedaan kelompok, golongan dan status sosial.  “Acara ini juga bukan hanya sekedar seremonial, tetapi menjadi media peningkatan kualitas kesolihan individu dan sosial, ketakwaan pribadi dan ummat”, Pungkasnya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Aang menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang sangat positif bagi tegaknya syair islam serta kiranya akan menjadi sebuah terapi untuk mengorbarkan semangat perjuangan dan dakwah serta memuliakan anak yang kurang mampu ini sebuah perbuatan yang sangat terpuji, yang esensinya terkandung maksud memperhatikan tanda-tanda kebesaran Allah SWT.
Menurutnya, seiring dengan hal tersebut memperkokoh tali persatuan dan kesatuan, menumbuhkan semangat juang dibidang agama, kemasyarakatan serta saling mengenal dan memahami antara satu dengan yang lainnya sangat penting untuk ditingkatkan.
Bupati Aang berharap kegiatan yang mulia ini senantiasa dapat terus berkesinambungan, bermanfaat terutama bagi anak-anak yatim piatu, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, selain itu juga kegiatan ini mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya terutama di kabupaten Kuningan. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: