Navigation

Bupati Kuningan Buka Kuliah Pertama Ma’had Aly Kuningan




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bertempat di aula kampus Ma’had Aly Kuningan (MAK) membuka Stadium general dan  kuliah pertama Ma’had aly Kuningan (MAK) pada Rabu (1/12). Stadium general dan Kuliah pertama tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 santri selain itu juga hadir para undangan.
KH. Abdul Azis Ambar Nawawi selaku ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) kabupaten Kuningan  dalam sambutannya mengharapkan bahwa  dengan hadirnya Ma’had Aly akan menghasilkan  tokoh-tokoh agama yang nantinya bisa berperan didalam pembangunan kabupaten Kuningan. Selain itu juga beliau menjelaskan bahwa pendirian Ma’had Aly tersebut didasari oleh kelesuan-kelesuan dari pondok Pesantren dalam menghasilkan para ulama  atau tokoh agama di masyarakat yang dapat berperan didalam pembangunan Kabupaten Kuningan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  Stadium  General dan kuliah pertama Ma’ had Aly merupakan langkah implementasi tidak lanjut dari program Ma’had Aly Kuningan yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2010, yaitu dalam rangka menyiapkan kader ulama yang mumpuni dalam  menyongsong pembangunan Kuningan Islamic Center (KIC) dimana program Ma’had Aly merupakan salah satu program bidang keagamaan yang akan menjadi pilar benteng pertahanan umat di Kabupaten Kuningan  yang di pusatkan di Kuningan Islamic center (KIC), selain itu Bupati kuningan mengharapkan dengan hadirnya Ma’had Aly kedepannya dapat melahirkan generasi Qurani, Agamis, berakhlakul  karimah meyiapkan generasi muda sedini mungkin agar mampu mangantisipasi arah masa depan yang cerdas, beriman dan bertakwa terhadap Allah SWT.
H. Aang Hamid Suganda juga dalam sambutannya menenkankan dua hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan program Ma’had Aly yaitu : Pembinaan pendidikannya yang mampu mengusai ilmu dan teknologi dan pembinaan agama agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa, beramal, sholeh serta berbudi luhur dan berakhlak mulia.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: