Navigation

KECAMATAN CIGANDA MEKAR PERINGATI TAHUN BARU 1432 H




Didalam tahun baru hijriah ini selayaknya, kita sebagai muslim yang taat, mengintrospeksi diri dengan semua apa-apa yang telah kita perbuat. Dan memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan porsi amalan yang baik untuk kita kerjakan. Dan meninggalakan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita ataupun orang sekitar kita.

Didalam tahun baru ini, kita senantiasa berusaha untu menjadi hamba Allah SWT yang taat akan perintahnya, dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhi segala larangannya. Allah SWT telah berfirman bahwa manusia adalah hambanya yang memiliki tugas untuk beribadah. Kalaulah ditahun-tahun lalu kita masih sering melakukan berbagai kekurangan, maka marilah kita kejar kekurangan-kekurangan itu dengan semangat memperbaiki diri menuju kesempurnaan, baik itu dalam beribadah, bekerja, bermasyarakat, dan berkreasi.

Kecamatan Ciganda Mekar merayakan datangnya tahun baru Islam dengan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut merupakan refleksi atas perbuatan-perbuatan yang telah kita perbuat selama 1 tahun kebelakang. Untuk perayaan tahun ini panitia Peringatan Tahun Baru Islam Kecamatan Ciganda Mekar melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya: Lomba Adzan yang diikuiti oleh siswa RA/TK, SD/MI dan sederajat, Lomba Musabaqah Hafidz Qur’an, Loma Busana Muslim, Pawai Ta’arup dan Loma Tumpeng Hias. Jelas Kiati Ade Abdul Halim Hafsin Ketua Panitia penyelenggara.

Drs. Tatang Taryono, M.Si Camat Kecamatan Ciganda Mekar mengatakan, Kecamatan Ciganda Mekar sangat konsen terhadap kegiatan keagamaan, ini sesuai dengan visi Kabupaten Kuningan yaitu : Kuningan Lebih Sejahtera berbasis pertanian dan pariwisata yang tangguh dalam suasana lestari dan Agamis pada tahun 2013 “. Kecamatan Ciganda Mekar yang merupakan salah satu Kecamatan pariwisata yaitu terdapat kawasan sangkanurip yang merupakan daerah wisata di Kabupaten Kuningan menyatukan kegiatan pariwisata ini dengan kegiatan agama agar perkembangan Pariwisata ini tidak menyimpang dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Papar Tatang.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dengan diadakannya kegiatan ini, kegiatan ini merupakan cerminan bahwa masyarakat AKbupaten Kuningan merupakan masyarakat yang agamis sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan.

Pada dasarnya kegiatan tahun baru Islam ini jelas memberikan motivasi dan mendidik umat untuk selalu inovatif, kemudian implementasinya diterapkan dalam konstek peningkatan kualitas jati diri yang tangguh dan menjadi panutan di keluarga, masyarakat dan pemerintah. Untuk kemudian siap memulai tugas-tugas Dakwah Islamiyah dengan berpedoman kepada wahyu Allah dan Sunnah Rasul. Jelas Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: