Navigation

KUNINGAN GELAR BERBAGAI EVENT OLAHRAGA



Berbagai kegiatan olahraga terus digelorakan di Kabupaten Kuningan, setelah kemarin menggelar Porseni tingkat MI, kini giliran Musyawarah Kerja Madrasah Tsanawiah menggelar Porseni Tingkat MTs, yang bertempat di gedung olahraga ( GOR ) ewangga.
Sejumlah peserta yang berasal dari 32 kecamatan mengikuti kegiatan tersebut. Bupati Kuningan  H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, berkenan membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam Upacara yang berlangsung sederhana tapi meria. Turut hadir juga Ketua DPRD Kuningan H. Acep Purnama SH, Kepala kantor kementrian agama Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM,

Porseni merupakan ajang kegiatan untuk silaturhmi dibidang pendidikan, seni dan olahraga antar pelajar khusunya pelajar MTs se-Kabupaten Kuningan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke-66 dan memeriahkan datangnya tahun baru hijriah 1432 H. serta menyambut tahun baru masehi 2011. Diharapkan kegiatan ini para peserta mampu mengekspresikan dan menyalurkan bakt dan kemampuannya melalui berbagai kegiatan lomba seni, lomba mata pelajaran dan olahraga. Jelas Drs. Wahid TB, MA ketua panitia Porseni.

Sementara itu Bupati Aang dalam sambutannya mgatakn, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan porseni tingkat MTS ini, “Setidaknya ada dua sasaran pokok kegiatan yaitu meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat”. Ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan ini dipandang penting karena berdampak luas antara lain membangun kepercayaan diri, mengefektifkan usaha kesehatan bangsa dan mempererat persaudaraan sehingga dibutuhkan perhatian serta kesungguhan para Pembina, pengurus kecabangan untuk meningkatkan upaya pembinaan terhadap atlit–atlit berprestasi dan pencarian bibit-bibit olahragawan.
Disamping itu lanjut Ia, kurikulum pendidikan olahraga dan kesenian di sekolah hendaknya mendapat perhatian sehingga anak didik merasa diberi motivasi bahwa olahraga dan seni merupakan salah satu kebutuhan hidup untuk membangun jiwa sportivitas yang tinggi.
Bupati Aang mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan menghimbau dalam pelaksanaannya nanti untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga mampu menghasilkan bibit-bibit olahragawan dan seni yang benar-benar berkualitas.
Diakhir sambutannya Bupati Aang berharap agar kegiatan porsadin dapat terus berkesinambungan dan pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh penyelengaraan kegiatan ini. Papar Aang.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: