Navigation

Wakil Bupati Buka O2SN




Bertempat Aula  Hotel Tirta sanita wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka secara resmi pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) SMK Tingkat provinsi Jawa Barat pada Senin (20/12).
Kepala Bidang pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuniningan Drs. H. Mulyanan  M.Pd  selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa  pelaksanaan  Lomba Kompetensi Siswa  (LKS) SMK  Tingkat Jawa Barat dibagi menjadi beberapa bagian dengan tempat pelaksanaan yang berbeda dimana untuk kelompok Teknologi dan Industri di Kota Bandung, Kelompok Pertanian di Kabupaten Cirebon, Kelompok pariwisata di Kota Cirebon, Kelompok Bisinis Manajemen dan Kriya di Kota Tasikmalaya, Kelompok gelar Prestasi dan Bela Negara di kabupaten Ciamis, kelompok Olimpiade Sience terapan nasional di Kabupaten Sumedang, sedangkan kelompok Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Kabupaten Kuningan.
Sedangkan tujuan dari penyelenggaraan menurut Drs. H. Mulyana M.Pd adalah untuk mempromosikan keberadaan dan potensi SMK kepada masyarakat  dan juga meningkatkan prestasi dan menjaring pemain berbakat dan tangguh untuk dikembangkan.  “Untuk pelaksanaan bidang Olimpiade Siswa Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan  terbagi menjadi 5 cabang olehraga yaitu : Cabang bola Basket Putra dengan jumlah peserta 50 orang, Cabang Bola Basket Putri dengan jumlah peserta 50 orang yang akan dipertandingkan di GOR Ewangga Kuningan, cabang bola Volly putra dengan jumlah peserta 50 orang , cabang bola volley putri  dengan jumlah peserta sebnyak 50 orang yang akan bertanding di lapangan Volly Hotel Tirta Sanita dan cabang Futsal putra dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang akan bertanding di lapangan Futsal Hotel Ayong, dengan jumlah Pembina sebanyak 25 orang sehingga jumlah keseluruhan peserta sebanyak 275 orang dimana waktu pelaksanaanya dari tanggalo 20 sampai dengan 22 Desember 2010” terang Drs.H.  Mulyana. M.Pd
Wakil Bupati  Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakannya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) akan  dapat meningkatkan prestasi dan prestise sekolah menengah kejuruan (SMK)  dan yang terutama dapat mengembangkan kreativitas siswa dan meminimalisir perilaku-perilaku menyimpang seperti tawuran penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dan geng motor yang sekarang sering meresahkan masyarakat.  “ Dalam rangka meningkatkan insan cerdas yang lebih bersifat holistic tidak hanya cerdas intelektual namun harus cerdas spiritual, emosional, kinestetik dan estetika, maka saya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan lomba kompetensi siswa (LKS) bidang Olimpiade olahraga siswa nasional (O2sn) tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2010 ini” kata H. Momon Rochmana.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: