Navigation

Bupati Kuningan Road Show ke setiap SMK/SMA





Sebagai bentuk perhatian kepada para pelajar Bupati Kuningan H. Aang  Hamid Suganda melakukan Road Show ke tiap SMK/SMU se Kabupaten Kuningan. Langkah pertama dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kuningan, yang mana dalam kesempatan ini Bupati menjadi pembina ucapara pada pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan di setiap sekolah ini, Senin (24/1). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan  Olah Raga Drs. H. Dadang Supardan, M.Si.. Kabid Pendidikan Menengah Muljana, M.Pd. Kabid pemuda dan Olah Raga Drs. H. Toto Toharudin, M.Pd.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan media silaturahim antara pihak guru dan para pelajar untuk mengetahui secara langsung keberadaanya. Sekaligus melakukan interaksi, sehingga diantara mereka bisa terjadi persamaan persepsi  terutama untuk membangun kuningan sesuai dengan fungsi dan tugasnya.

Dalam kegiatan upacara bendera ini, Bupati Kuningan sebelum memberikan pengarahan,  terlebih dahulu membacakan teks panca sila yang diikuti seluruh siswa yang berjumlah mencapai 1.720 orang  dan guru sebanyak 127. di sekolah  yang memiliki jurusan bangunan, listrik, otomotif, elektro dan multimedia ini.

Dalam arahannya Bupati Kuningan, menyatakan bahwa kita harus bangga menjadi orang Kuningan, terlebih lagi saat ini Kuningan sudah ada perubahan baik pembangunan fisik maupun spiritual, kita dapat melihatnya langsung pembangunannya baik mulai dari jalan, tempat rekreasi, Pandapa Paramarta, Taman Kota, kebun raya, hutan kota, fasilitas  pendidikan,  Kuningan Islamic Center dan masih banyak lagi.

Semua yang telah dilakukan ini, tak lepas dari kerja sama anatara semua masyarakat Kuningan. “ Untuk itu, saya titip kepada para pelajar agar senantiasa untuk memeliharanya, salah satu dengan tidak melakukan keruskan di fasilitas umum, misalnya vandalisme atau melakukan corat-coret di fasilitas umum. Mulai sekarang kita harus mempunyai rasa memilikinya,”pintanya.

Disamping itu, mesti tertib berlalu lintas  hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kecelakaan baik untuk diri pribadi maupun orang lain. Jangan sampai para pelajar terjadi kecelakaan akibat ulahnya sendiri. Ingat bahwa kalian merupakan generasi penerus yang akan memegang masa depan.

Bupati Kuningan yang juga pernah menjadi pengusaha salah satunya membangun  gedung SMK Negeri Kuningan di tahun 1986 ini, mengaharapakan  para pelajar agar memiliki cita-cita, karena ini merupakan langkah awal untuk meraih masa depan. Untuk meraihnya kalian semua harus rajin berlajar, dan mampu menjadi siwa yang memiliki nilai tambah. Sehingga dapat menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. Dan tak kalah penting juga  dapat diperhitungkan oleh dunia kerja.

|”Dengan kemandirian yang diterapkan di Sekolah kejuruaan ini, akan mengantarkan para siswa untuk hidup mandiri baik membuka usaha di Kuningan maupun di luar Kuningan. Sehingga hal ini dapat membantu untuk menekan angka pengangguran  dan kemiskinan.” ungkap Bupati Kuningan yang juga pernah menjadi perantau selama 40 tahun ini.

Bupati Kuningan menambahkan, agar para pelajar juga memberikan perhatian terhadap lingkungan. Sehingga hal ini dapat berdampak positif  untuk kita semua.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aang terus memberikan motivasi kepada para pelajar sambil bersalaman, agar mulai sekarang memiliki tekad untuk hidup lebih baik. Dan diharapkan dari sekolah ini akan lahir para pemimpin yang dapat mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Kuningan sesuai dengan apa yang dicita-citakan para pelajar.

Kunjungan road show ini, mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah SMK Negeri 3 Kuningan Drs. Asep Muh Nuh Rosid, M.Pd. didampingi koordinator bursa kerja Sri Mulyono, mengungkapakan, bahwa kunjungan Bupati Kuningan ini kami sambut dengan antusias. Karena hal ini akan memberikan motivasi dan kebanggaan pihak kami, baik guru maupun para pelajar untuk senantiasa meningkat pendidikan di Kuningan ini. (N).

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: