Navigation

Hari Amal Bhkati Depag




“kerja Keras Mewujudkan Kementrian Agama yang bersih dan berwibawa” merupakan slogan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke 65 tahun 201, dimana untuk kabupaten Kuningan HAB Depag sendiri dilaksanakan pada hari Senin (3/1) di Pandapa Paramarta. Dalam apel Hab Depag  tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bertindak menjadi Inspektur Upacara
Mentri Agama  RI Suryadharma Ali  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan bahwa persoalan utama yang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini, adalah  masalah kebodohan, penganguran, kemiskinan dan krisis akhlak yang balakangan sangat memperhatinkan. “ melalui Program pendidikan agama dan keagaman, kementrian  agama turut mencerdaskan kehidupan bangsa, pemberdayaan lembaga pendidikan agama dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan telah mengalami banyak kemajuan seiring dengan tuntutan perkembangan jaman” .
Suryadharma Ali juga menuturkan bahwa untuk menanggulangi kemiskinan, kementrian agama sampai saat ini telah berperan dan memberikan kontribusi melalui pemberdayaan lembaga-lembaga sosial keagamaanseperti pemeberdayaan rumah ibadah  sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan, kementrian agama juga bersama instansi terkait juga  mengembangkan kebijakan di bidang  pengelolaan Zakat, infak, sedekah, wakaf serta dana sosial keagaman lainnya untuk meningkatkan kesehjahteraan masyarakat dan menanggulangi masalah kemiskinan dan juga peranan pranata keagamaan dalam pembangunan dan pengingkatan kesehjahteraan masyarakat untuk terus digerakan di masa mendatang.
 Menyangkut kerukunan atau toleransi dalam kehidupan beragama Menteri Agama RI menuturkan bahwa kerukunan merupakan kondisi yang penting untuk diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana prinsip dasar kerukunan dan toleransi beragama telah tertuang dalam undang-undang dasar Negara RI  yang menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agama dan beribadah menurut agama yang diyakininya dan untuk meningkatkan kerukunan bergama dalam membangun kerukunan nasional   Suryadharma Ali  mengharapkan adanya output berupa peningkatan dialaog dan kerjasama antar umat beragama, penguatan peraturan perundang-undangan terkait kehidupan beragama.
Diakhir sambutannya Menteri Agama RI mengajak  seluruh  kementrian agama untuk menegakan integritas aparatur kementrian agama yang bersih, jujur, professional dan berwibawa.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda  dari Kanwil Kemendag Prov. Jawa Barat atas perhatian, bantuan dan kerjasama dalam meningkatkan pendidikan kegamaan melalui PERDA/PERBUB tentang pendidikan keagamaan.

Diakhir acara diserahkan penghargaan kepada para juarahasil dari perlombaan yang diadakan dalam rangaka HAB Depag.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: