Navigation

PANCALANG GELAR NIKAH MASSAL



Dalam memperingati hari jadi kecamatan Pancalang yang ke-10 untuk kesekian kalinya kecamatan Pancalang menggelar kegiatan nikah massal, sebanyak 27 pasang calon pengantin mengikuti acara puncak yang digelar di halaman depan kantor kecamatan pancalang, Rabu (12/1).
Acara nikah massal tersebut merupakan hasil kerjasama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuningan, Kecamatan Pancalang dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan.
Ikut menghadiri Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rocmana MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama MH, Ketua K3S Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda S.Sos, Kepala Kantor kementrian Agama Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Dandim 0615 Arm. Mulyono, Kepala Kajari Siti Utari, SH. M,Hum, camat kecamatan pancalang Dra. Eni Nuraeni serta pejabat pemerintah lainnya.
“Selain kegiatan bhakti sosial nikah massal gratis, pelaksanaan kegiatan hari jadi kecamatan pancalang yang ke-10 dilaksanakan mulai tanggal 10 Nopember 2010 sampai dengan acara puncak hari ini 12 januari 2011, kami telah melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan donor darah, pencanangan car free day, jalan santai ceria, sunatan massal, tournament volley ball putri se-kabupaten kuningan serta tournament volley ball putra se-kecamatan pancalang. Ungkap Drs. Ishak Yakub, M.Ag selaku ketua panitia.
Sementara itu dalam sambutannya ketua K3S Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda mengatakan, kegiatan bhakti sosial nikah massal ini merupakan kegiatan mulia yang harus terus dilaksanakan karena memiliki arti penting dan strategis dengan tujuan untuk meningkatkan derajat dan martabat keluarga yang tidak mampu (GAKIN).
Menurutnya, melalui ikatan perkawinan yang sah secara hukum diharapkan agar masa depan orang tua dan anak-anaknya bisa sejajar dengan keluarga yang lain dan terdaftar sebagai keluarga yang tercatat di kantor urusan agama. “Kegiatan nikah massal ini juga dapat membantu program pemerintah agar mmasyarakat sadar hukum serta meminimalisasi nikah usia dini, nikah adat atau nikah yang tidak sesuai dengan undang-undang perkawinan republik Indonesia”, Tegasnya.
Dalam sambutannya Wabup Momon mengatakan, dengan momentum HUT pancalang yang ke-10 dapat dijadikan sebagai media introspeksi bagi peningkatan kualitas organisasi kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Sebagai bagian dari organisasi pemerintah kabupaten kuningan, kecamatan pancalang perlu melakukan evaluasi terhadap berbagai program dan kegiatan yang dirasakan masih belum optimal sehingga diperlukan perbaikan dan peningkatan, baik dari aspek SDM, administrasi maupun pelayanan publik” Ujarnya.
Peningkatan pelayanan publik dapat diawali baik dari aspek SDM, administrasi serta terhadap program kegiatan yang telah berhasil untuk dapat dipertahankan sehingga pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah yaitu menuju masyarakat yang tertib, aman dan sejahtera dapat tercapai.
Beliau berpesan kepada masyarakat kecamatan pancalang untuk menjadikan momentum ini sebagai upaya untuk terus berbenah, terus berkiprah dalam mengisi pembangunan karena peran serta masyarakat merupakan modal utama dalam kesuksesan sebuah pola pembangunan yang berkelanjutan.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: