Navigation

ROADSHOW BUPATI KUNINGAN KE SMKN 1 KUNINGAN “Bangga menjadi Masyarakat Kuningan”


Kamis, 27 Januari 2011 Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos beserta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Kuningan Drs. Dadang Supardan, M.Si didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Drs. Toto Toharudin, M.Pd., mengadakan roadshow ke SMKN 1 Kuningan dalam rangka pembinaan dan pemaparan pembangunan terhadap siswa-siswi SMK / SMA se-Kab. Kuningan.

Dalam sambutannya di depan ratusan pelajar, guru beserta jajaran SMKN 1 Bupati Kuningan mengutarakan, bahwa maksud kehadirannya sebagai Pembina apel adalah ingin melihat aktifitas siswa-siswi SMKN 1 Kuningan dari dekat sekaligus ingin memaparkan sejauhmana peran serta para pelajar dalam mendukung program pembangunan di Kabupatern Kuningan.

“Alhamdulilah dalam masa kepemimpinan saya selaku Bupati di Kabupaten Kuningan tercinta ini banyak kemajuan yang telah dicapai terutama dalam pembangunan insfrastruktur pelayanan publik seperti rumah sakit, tempat beribadah, objek pariwisata, akses transportasi, pasar, kebersihan dan pengelolaan lingkungan, pembuatan situ/embung dan lainnya”katanya.

Hal ini tidak saja dirasakan oleh masyarakat Kuningan tetapi juga oleh masyarakat luar di tingkat nasional. Bupati Aang Menuturkan, semuanya diraih Meskipun dengan anggaran APBD yang kecil tetapi dengan niat dan usaha kerja keras dibantu oleh semangat gotong-royong masyarakat Kuningan semua program pembangunan bisa terlaksana sesuai keinginan. “Untk itu, kita  harus bangga menjadi warga masyarakat Kab. Kuningan yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi sehingga selalu optimis dalam menjalani hidup ini,”ungkapnya sambil memberikan salam pada para pelajar.

Bupati Kuningan juga menuturkan perjalanan hidupnya dari seorang yang bukan siapa-siapa tetapi kini bisa memimpin Kuningan. Jadi dia menyakinkan kalau siswa-siswi SMKN 1 Kuningan yang sekarang ini bisa menjadi orang yang sukses bahkan melebihi prestasi beliau asal punya kemauan dan cita-cita. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Dalam arahannya ini Bupati Kuningan, menyatakan  agar pelajar Kab. Kuningan umumnya dan SMKN 1 khususnya untuk bisa menjauhi dan melawan narkoba serta memerangi vandalisme. Narkoba adalah pembunuh karakter generasi bangsa sementara Vandalisme adalah menghambat  roda pembangunankarena apa yang telah kita bangun menjadi rusak oleh eksistensi pencarian jati diri remaja, untuk pencarian jati diri sebenarnya masih banya yang bisa dilakukan seperti seni beladiri, olahraga ataupu pecinta alami, maraknya berandal motor adalah salah satu pencarian jati diri yang negative karena merugikan kepentingan umum.

Kaitannya dengan vandalisme ini,  Kabupaten Kuningan telah membuatan Perda tentang Tata Tertib yang salah satu isinya adalah sanksi bagi pelaku vandalime dan berandal motor adalah denda 5 juta dan kurungan 3 bulan penjara. “Saya menghimbau  partisipasi pelajar dalam pembangunan adalah belajar dan jauhi narkoba serta vandalisme,” tegasnya. (GUM)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: