Navigation

TIM PENGGERAK PKK KUNINGAN PERINGATI HARI JADI KE-38





Mengangkat tema “Dengan semangat hari kesatuan gerak PKK ke-38, kita satukan langkah gerak PKK dalam upaya meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa.” Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan gelar acara peringatan hari jadi ke-38, Selasa (25/1) bertempat di gedung Sanggariang.
Ikut menghadiri Wakil bupati Kuningan Drs H. Momon Rochmana MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH.MH, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda S.Sos, Kajari Kuningan Hj. Siti Utari.SH, Dandim 0615 Letkol Arm. Mulyono, Kepala Pengadilan Negeri Kuningan Tafsir Sembiring SH, Ketua-ketua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, Mitra Kerja Bank Jabar Banten, Camat se-Kabupaten Kuningan serta seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan.
“Tujuan dilaksanakannya peringatan HKG PKK ke-38 ini yaitu optimalisasi gerakan PKK untuk kepentingan masyarakat, meningkatkan persepsi yang sama mengenai keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat terhadap pelaksanaan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.” Papar Hj. Dadah Rochmana Selaku Ketua panitia peringatan HKG ke-38 yang juga merupakan wakil ketua TP PKK Kabupaten Kuningan.
Menurutnya, dalam rangka peringatan HKG PKK ke-38 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba pelaksana terbaik 10 program PKK, lomba pelaksana terbaik posyandu, lomba desa siaga award, lomba lagu kuningan tandang maju tanding dan bhakti sosial.
Selain itu juga Tim Penggerak PKK Kabupaten telah  memberikan  penghargaan kepada pelaksana terbaik ketua TP PKK Kecamatan, pemberian penghargaan pada pengurus TP PKK yang telah mengabdi selama 20 tahun, pemberian penghargaan pada TP PKK Kecamatan yang telah berakhir masa tugasnya, pemberian penghargaan pada kader PKK desa yang cukup lama mengabdi di PKK serta memberikan penghargaan kepada pencipta lagu kuningan tandang maju tanding Bapak Con hasanudin, S.Pd dari kecamatan Cigandamekar.   
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Utje mengatakan, peringatan HKG PKK ke-38 merupakan puncak kegiatan TP PKK selama 1 tahun yang diakhiri dengan pelaksanaan evaluasi dan monitoring dari Tim Penggerak PKK satu tingkat diatasnya.
“Mari kita introspeksi, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama satu tahun. Kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya serta bagaimana solusinya untuk selanjutnya dijadikan barometer agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya.” Ungkapnya.
Selama 38 tahun pelaksanaan gerakan PKK, lanjut Ia,  dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional.
Dalam sambutannya Wabup Momon memberikan apresiasi terhadap kiprah nyata PKK yang telah memberikan kontribusi penting yang juga cukup dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas melalui program-program terpadu PKK yang ditujukan langsung untuk masyarakat terutama kegiatan-kegiatan sosial.
Lebih lanjut Ia mengatakan, peringatan HKG PKK merupakan momentum puncak segala aktifitas PKK dan menjadi ciri utama terhadap jati diri dan keberadaan PKK sehingga layak untuk dilaksanakan karena membangkitkan semangat dalam pengabdian dan sebagai media silaturahmi antara pengurus se-kabupaten kuningan.
Wabup Momon meminta kepada seluruh jajaran pengurus PKK Kabupaten Kuningan sebagai mitra kerja pemerintah daerah hendaknya dapat berperan lebih aktif lagi didalam mensejahterakan masyarakat melalui 10 program PKK diharapkan jadi motor penggerak membangun masyarakat.(bn)


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: