Navigation

Wabup Kuningan Lantik Direksi Baru RSU El Syifa





Ada nuasa lain  terjadi pada  Rumah Sakit Umum (RSU) El Syifa Kuningan mulai dari muka gedung dengan warna khas hijau ditambah nama identitas lebih jelas. Hal ini menambah kenyamanan dan keharmonisan dengan pasien, menyusul dilantiknya juga  jajaran Direksi baru sekaligus persemian gedung baru RSU El Syifa oleh Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana MM., di aula setempat, Minggu (16/1).  Turut hadir dalam acara tersebut, para direktur RS se Kuningan, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan ratusan mitra kerja RSU EL-Syifa yang lain.

Dalam arahannya Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana, MM. berharap, dilantiknya jajaran Direksi RSU El-Syifa  yang baru dapat menjadi motovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan efektif, efisien dan akuntabel kepada masyarakat. Tentu secara prima sesuai standar  pelayanan rumah sakit  serta tidak melupakan keawjiban dalam melaksanakan fungsi social.

Sementara, Direktur RSU El Syifa  terlantik, Dr. Dedy Kurnia PS MM. MARS berjanji untuk membawa RSU El Syifa menyongsong masa depan yang lebih oprimal. Tentu dengan segera menata diri untuk memberikan pelayanan terbaik dengan biaya terjangkau, khususnya oleh masyarakat Kuningan.

“Kita akan menekan biaya tanpa merubah pola pelayanan.  Disertai mutu pelayanan yang terus ditingkatkan. Dengan begitu, mudah-mudahan pemulihan kesehatan pendetia akan segera diatasi,”harap Dr. Dedy, diamini Wakil Direktur Umum, Iman Subasman SSi.

Apa lagi kata dia, RSU El Syifa telah menerapkan pelayanan pro aktif dengan pola antar jemput ambulance RSU El Syifa bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan ke unit gawat darurat. Pola ini digunakan melalui tersedianya on call emergency  services serta tenaga dokter RSU El Syifa yang siap melayani 24 jam.

Kemudian diatambah kelengkapan alat-alat penunjang medis, kesiagaan apotik  selama 24 jam, disertai ruang operasi bagi kasus-kasus medis yang memerlukan penanganan operasi.”Saya menaruh harapan besar, rumah sakit ini bisa maju dan berkembang,” tandas dia optimis.

Ketua PT. El Syifa, dr. Hj. Elly Wijaya Nursyam Sp. PD. MH. Kes, MM. Menyebutkan, usia RSU El Syifa sudah 7 tahun sejak berdiri tanggal 3 September 2003. Usia yang masih muda untuk ukuran RS Swasta.

“Selama pengabdian itu, kami tetap berpegang pada visi misi untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas sesuai syariat islam. Ikut berperan dalam kegiatan social kemasyarakatan dan pembangunan  daerah, “ ungkap Ownwe RSU El Syifa ini.

Elly juga menyebutkan, selama 7 tahun itu sudah terjadi pergantian direktur dari dr Farid 2 kali masa jabatan, dr Syarif 1,5 kali masa jabatan dengan selang 3 kali Pjs dalam tahun 2010. Di tahun 2011 ini telah dilantik jajaran direksi baru plus komite medik RSU El Syifa. Ia berharap mereka berkompeten dalam bidangnya masing-masing.

Disebutkannya, adapaun Fasilitas pelayanan di rumah Sakit ini, diantaranya Instalansi Gawat Darurat 24 Jam, Instalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi, Poliklinik Spesialistik, Poliklinik gigi, poliklinik umum, Instalansi Rawat Inap, ruang tindakan kebidanan, ruang operasi sentral, instalansi perintologi dan istalansi gizi. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. alus alus ey nu berita pebruari te acan dongkap nya kang nana he h ehe he h

    BalasHapus