Navigation

BUPATI AANG LANTIK DEWAN PENGAWAS PDAM KUNINGAN




Dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kemuning Kabupaten Kuningan, Senin (28/02) resmi dilantik Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos bertempat di Aula PDAM Kuningan, hadir dalam acara pelantikan Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, S.H,M.H, Sekretaris daerah kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si, Direktur Utama PDAM H. Kamdan. SE serta undangan lainnya.
Adapun dewan pengawas PDAM yang baru dilantik tersebut adalah Drs. H. Yayan Sofyan, MM sebagai Ketua, Drs. Enay Sunaryo MM, sebagai sekretaris serta Ir. H. Imam Sungkawa MM, sebagai anggota untuk periode 2011-2013.
Wabup Momon selaku Ketua pengawas yang lama mengatakan, pihaknya selama menjalankan tugas selaku dewan pengawas periode 2007-2010 telah melakukan inventarisasi terhadap problem-problem yang dihadapi PDAM, “Data tahun 2007 menunjukkan hasil penilaian BPK  perusahaan sakit, merugi serta kuantitas pelanggan jauh dari harapan”. Ungkapnya.
Berangkat dari hal itu, Lanjut Ia, kami dewan pengawas segera melakukan perbaikan-perbaikan dengan menyamakan komitmen dan persepsi  antara dewan pengawas dengan seluruh jajaran direksi PDAM untuk meningkatkan kinerja perusahaan, alhasil penilaian terakhir yang berdasarkan Peraturan daerah pengawasan No. 16 tahun 2008 menunjukkan peningkatan Cash flow yang cukup signifikan.
Wabup Momon berharap, Kepada dewan pengawas yang baru dilantik untuk mengawal perencanaan tahun 2011 dengan baik “Harus rewel, kritis selaku dewan pengawas kalo PDAM ingin maju dan jadi kebanggaan bagi masyarakat”. Pungkasnya.
Sementara itu Ketua Dewan Pengawas yang baru dilantik Drs. H. Yayan Sofyan, MM mengatakan, tugas sebagai dewan pengawas merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk itu demi terlaksananya tugas fungsi yang tertib dan baik perlu adanya dukungan segenap intansi terkait. “Kami menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan ini akan menjadi modal dalam menjalankan tugas selaku dewan pengawas”. Ujarnya.
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan, dewan pengawas merupakan salah satu unsur pengurus dilingkungan PDAM yang mempunyai tugas dan fungsi mewakili pemerintah kabupaten kuningan sebagai pemilik sehingga peran pengawas sangatlah penting  terhadap pengelolaan manajemen PDAM.
Dilihat dari perkembang sejak berdiri tahun 1988, kinerja PDAM setahap demi setahap mampu ditingkatkan kearah yang lebih baik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama seluruh jajaran manajemen baik mulai dari unsure dewan pengawas, direksi maupun seluruh karyawan.
Terkait kinerja PDAM Bupati Aang berharap untuk tetap fokus pada pelayanan pelanggan serta mampu menciptakan lingkungan yang baik, mampu melakukan perubahan-perubahan serta terobosan demi kemajuan perusahaan, Untuk meningkatkan kepatuhan pelanggan Bupati Aang menganjurkan agar pelanggan diberi asuransi.”Dengan kepatuhan pelanggan dapat menjadi dasar penilaian kemajuan PDAM itu sendiri.” Ujarnya  
Bupati Aang berpesan kepada jajaran dewan pengawas yang baru dilantik untuk terus mengintensifkan komunikasi dengan kepala PDAM, serta menunjukkan kinerja yang professional serta disiplin dalam menjalankan tugas. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: