Navigation

BUPATI BUKA LOMBA TEMBANG KENANGAN





Memori-memori masa lalu yang terasa begitu indah dapat terkenang kembali melalui sebuah lagu yang mempunyai kenangan tersendiri bagi si pendengar lagu tersebut. Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) melaksanakan lomba Tembang kenangan se Wil-III Cirebon yang diselenggarakan di Rumah Makan Lembah Ciremai.
Lomba yang diselenggarakan bekerjasama dengan Spenza Musik itu meloloskan 30 finalis putra dan putri. Sebelumnya diadakan babak kualifikasi yang dilaksanakan 26 dan 27 Januari 2011, dan babak final diikuti oleh 15 peserta putra dan 15 peserta putrid. Ada yang istimewa diantara para peserta yang tampak berjajar, yaitu adanya Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, SH, yang lolos pada babak final tersebut.
Menurut Ketua panitia penyelenggara Hj. Rini Sardjono, kegiatan ini merupakan agenda terakhir dari GOW Kabupaten Kuningan sebelum akan dialaksanakannya Muscab. Menurut dia kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan terhadap seni terutama seni music dan olah vocal, terutama lagu-lagu nostalgia yang jika kita mendengarnya akan membangkitkan kembali kenangan- kenangan yang indah pada masa yang telah lalu. Tegas Rini
Hal senada juga diakatakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang hadir bersama Dandim 0615 Letkol Arm. Mulyono, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Tafsir Sembiring, SH. Menurutnya lagu-lagu kenangan pada masa lalu dapat menimbulkan energy yang fositif, dengan lagu hidup kita akan lebih bervariasi. Beliau juga mengaku mempunyai lagu kenangan yang selalu diingatnya yaitu lagu “ Kau Selalu Dihatiku “ yang dipopulerkan oleh Ermi Johan, Lagu tersebut mengingatkan saya ketika saya lagi berjalan-jalan berdua bersama istri saya Hj. Utje Ch. Suganda.
Saya sangat menyambut baik diadakannya lomba tembang kenangan ini, dan saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga dapat memberikan pelajaran seni kepada anak-anak muda, sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik. Pungkas Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: