Navigation

Bupati Himbau Masyarakat Jaga K3 Jalur Car Free Day



Pada saat apel Senin pagi tanggal 14 Februari 2011 di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos dalam arahan apelnya beliau mengungkapkan bahwa perekembangan program Car free day semakin berekmbang terlihat dari jumlah masyarakat yang terus bertambah untuk menikmati program ini. Namun Bupati juga meminta perhatian para pedagang dan masyarakat terhadap kebersihan, keindahan dan ketertiban saat kegiatan Car Free Day yang berlangsung setiap hari Minggu pagi di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan ini.

Hal ini beliau utarakan karena  melihat  langsung kondisi K3 pada pelaksanaan Car Free Day terutama dengan banyaknya sampah yang berserakan, ditambah bebasnya kendaraan roda dua yang hilir mudik, tata letak para pedagang kaki lima yang serabutan kondisi ini sangat mengganggu keindahan dan ketertiban orang memandang.

Untuk itu,  Bupati Kuningan mengharapkan agar masyarakat mempunyai kesadaran akan lingkungan terutama dalam memdukung Car Free Day yang menjadi program unggulan Kab. Kuningan dalam pelestarian lingkungan supaya ke depan lebih baik lagi dalam penataannya.

Perhatian Bupati Kuningan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Tim yang menangani Car Free Day, dipimpin langsung oleh Assisten Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan, M.Si menggelar rapat dengan mengundang seluruh jajaran terkait yang hasil dari rapat tersebut adalah Pemerintah Kabupaten Kuningan menghimbau agar para pedagang kaki lima yang berjualan di saat dan jalur Car Free Day diharapkan menyiapkan tempat sampah untuk menampung kotoran sisa dagangannya, selain itu khusus untuk masyarakat yang sering mengikuti kegiatan Car Free Day untuk menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3).

Dan untuk warga yang rumahnya berada di jalur Car Free \Day diharapkan untuk ikut menjaga kebersihan juga, karena kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja dalam hal ini Tim Car Free Day melainkan tanggung jawab kita semua. Dalam pelaksanaannya Tim meminta Satuan Polisi Pamong Praja dan Aparat Kecamatan Kuningan berikut kelurahnnya untuk ikut menjaga K3 dan mensukseskan K3.  (G)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: