Navigation

Bupati kuningan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432. H di desa Pamulihan.




Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengahdiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432. H di Desa Pamulihan kecamatan Cipicung pada Selasa (15/2). Selain Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan cara Panjang jimat yang sudah rutin dilaksankan tiap tahun.  Tampak antusiasme masyarakat desa Pamulihan yang sungguh luar biasa memadati halaman masjid dan balai desa pamulihan.
Ketua Panitia sekaligus ketua DKM Baitul Mukhlisin bapak Abu mengungkapkan bahwa acara tersebut telah rutin dilaksanakan tiap tahun dan di isi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Perlombaan MTQ untuk anak-anak, Kebersihan dilingkungan masjid dan balai desa pamulihan, dan lain-lain.
Sedangkan Kepala desa Pamulihan H. Dalil Indra Permana  mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Kuningan karena hampir tiap tahun hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 di desa Pamulihan. Mengenai cara panjang jimat kepala desa Pamulihan mengungkapkan bahwa tradisi tersebut sudah berlangsung lamadan hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan leluhur desa Pamulihan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir untuk  memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas Rahmatnya bisa bersilahturahmi  dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H serta perayaan panjang Jimat di Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung. Selain itu juga bupati Kuningan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan jalinan kerjasama yang telah terbina dengan harmonis sehingga mendorong masyarakat lebih maju dalam hal kemandirian, kemampuan berkreativitas dan yang lebih utama membentuk ketahanan mental, spiritual yang dinafasi oleh keimanan dan ketaqwaan yang kuat.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: