Navigation

Bupati Kuningan Kunjungi desa Cipondok, Cibingbin



Program Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban merupakan  yang digulirkan oleh  Gubernur  Jawa Barat. Sebanyak 7 desa di kabupaten kuningan berhasil terpilih dalam program tersebut 7 desa tersebut yaitu : desa Kaduela, desa Setianegara, desa Panawuan, desa Gresik, desa Luragung Landeuh, desa Darma, desa Cipondok Cibingbin dimana ke 7 desa tersebut berhasil terpilih melalui perjalanan panjang . Desa Peradaban sendiri merupakan program unggulan Jawa Barat dimana desa yang terpilih akan mendapat alokasi sebesar 1M.

Setelah sebelumnya desa Kaduela, desa Setianegara, desa Panawuan, desa Gresik, desa Luragung Landeuh, desa Darma , kini desa Cipondok Kecamatan Cibingbin yang mendapat kunjungan dari Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pada hari Jumat (25/2). Dalam kunjungannya ini Bupati Kuningan didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Kamil Ganda Permadi, MM., Kepala Dinas Bina Marga, Camat Cibingbin, Kabag Humas, Kepala desa Cipondok,  .

Kepala desa Cipondok  Suhamad, SE mengungkapkan bahwa program desa peradaban di desa Cipondok diwujudkan dalam beberapa kegiatan diantaranya  rehab jalan lingkungan, rehab gedung balai desa, pembuatan 2 unit TPA, Pembuatan Drainase air limbah, Pembuatan Kirmir dan drainase lapang sepak bola ,rehab Mushola dan lain-lain.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda meminta kepada kepala desa Cipondok agar bisa memanfaatkan program desa Peradaban tersebut dengan sebaik mungkin untuk membangun desa Cipondok, selain itu juga bupati meminta agar program tersebut mampu melibatkan masyarakat desa Cipondok karena dengan peningkatan kinerja pemerintah desa dan adanya keterlibatan masyarakat maka program desa peradaban dapat mencapai sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: