Navigation

Bupati Kuningan Resmikan Rehab Masjid At-Taqwa , Penggunaan Tempat Wudhu Pindah ke Depan


 
 

Bersamaan dengan suasana Maulid Nabi Besar Muhammad SAW., masyarakat Muslim Desa Jalaksana telah berhasil mewujudkan satu momentum keagamaan berupa selesainya perehaban Masjid At-Taqwa yang megah dan ASRI. Perehaban ini langsung diresmikan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda , Minggu (27/2) ditandai dengan pengguntingan pita salah satunya penggunaan tempat wudhu yang semula berada di belakang sekarang di depan. 

Dengan kondisi masjid sekarang  ini, tentunya  akan bermanfaat  bagi masyarakat sebagai fasilitas keagamaan yang kelak dapat mendukung kenyamanan pelaksanaan ibadah dan kegiatan lainnya untuk mensyiarkan Agama Islam. Momentum perehaban Masjid sekaligus Maulid Nabi Besar Muhammad SAW., ini dihadiri Camat Jalaksana, Kepala Desa Jalaksana, Ketua BPD/LPM, Panitia Pembangunan Masjid dan masyarakat. Bahkan menghadirkan juga Buya Yahya untuk memberikan tausiyah .

Dalam kesempatan ini Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menuturkan, mengingat momentum persemian Masjid At-Taqwa ini bertepatan dengan menyambut/memperingati Bulan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Diharapakan menjadi media dakwah untuk memperkokoh komitmen kita bersama membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas baik dari segi ubudiyah maupun muamaliyahnya. Kemudian alurnya senantiasa dinafasi keiklasan guna mengharap ridho Allah dan Inayahnya.

Kepada seluruh komponen masyarakat, Bupati Kuningan mengajak, untuk memfungsikan masjid dengan memakmurkannya  melalui kesemarakan ibadah secara berjamaah, sebagai ciri bahwa Umat Islam adalah Umat yang satu dan tak mengenal perbedaan status. Kelebihannya dipandang semata-mata dipandang Allah karena ketaqwaan yang sangat luhur.

“Perkuat jalinan silaturahmi sehingga nampak potensi umat Islam sebagai sebuah jamaah yang memiliki kekuatan besar dan mampu melakukan hal-hal bermanfaat , tidak saja untuk intern Umat Islam tapi umat lain di sekitarnya. Dalam koridor kerukunan dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan yang dimiliki,”harapnya.

Disamping itu, Bupati Kuningan juga mengajak,  menyiapkan  ruang yang cukup untuk kegiatan remaja masjid, sehingga pertumbuhan daya pikir  dankejiwaan generasi penerus senantiasa terbimbing siraman wahyu Allah dan kesucian agama yang diridhoinya. Dan Peliharalah dengan baik kesucian dan keasrian lingkungan Masjid yang megah dan anggun ini, bukti bahwa Umat Islam memiliki kekayaan budaya yang pantas disegani dan dihormati. 




“Bangunlah kekompakan diantara para tokoh agama dan masyarakat disini untuk memelihara akhlak masyarakat bersama-sama dengan perangkat desa juga generasi muda dan remaja masjidnya,”katanya. Usai itu Bupati Kuningan  memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid ini. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: