Navigation

KUNINGAN RAIH PENGHARGAAN INOVASI MANAJEMEN PERKOTAAN (IMP AWARD) 2010




Kabupaten Kuningan kembali meraih penghargaan, kali ini berkat manajemen perkotaan atau tata ruang kota yang baik sehingga Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri menilai Kabupaten Kuningan layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diserahkan hari selasa tanggal 22 Pebruari 2011 di ballroom Hotel Accasia Jakarta, Bupati Kuningan H. AANG HAMID SUGANDA  menerima secara langsung penghargan tersebut yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Pembangunan Daerah Syamsul Arif Rifa’i.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Kuningan, atas prestasi kabupaten Kuningan dalam menyusun satu profil Inovasi Manajemen Perkotaan ,  yang  salah satu diantaranya adalah  penyediaan Infrastruktur dasar  perkotaan melalui penyediaan pasilitas umum ruang  terbuka hijau, hutan kota  serta  penataan kota yang melibatkan partisipasi masyarakat. Selain itu Kabupaten Kuningan dinilai sebagai satunya-satunya Kabupaten yang memenuhi standar nilai dalam kategori Pengawasan dan pemanfaatan Ruang.
Kementrian Dalam Negeri menyelenggarakan Penilaian  IMP   AWARD ,dengan maksud memberikan motivasi kepada pemerintah Kabupaten /Kota, agar Kabupaten /Kota bisa menggali potensi dan memiliki inovasi untuk membangun kotanya tanpa ketergantungan kepada anggaran pemerintah,tetapi secara bersama sama dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Penilaian  IMP    AWARD  di ikuti sebanyak 246 Kabupaten Kota di indonesia dengan beberapa tahapan peniliaian di antaranya adalah penyampaian fropil inovasi, exfose serta penilaian fisik lapangan.
Menurut Bupati Kuningan H, AANG HAMID SUGANDA,  Mayarakat Kabupaten Kuningan memiliki sifat partisipasi yang sangat tinggi Terhadap  pembangunan, oleh karena itu dengan modal partisipasi masyarakat yang tinggi, maka program pembangunan perkotaan dapat terlaksana dengan baik .  
Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Drs. H. LILI SUHERLI ,Msi  dan Kabid Teknik Penyehatan H. ATONI,Msi yang mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan, menjelaskan bahwa keberhasilan kabupaten Kuningan dalam meraih penghargaan IMP ini adalah karena  komitmen Bupati Kuningan dalam program- program  penataan kota  juga  atas kerja sama antara pemerintah dengan komponen masyarakat  terutama masyarakat di wilayah kota kuningan yang  telah bersama sama melaksanakan pembangunan dalam rangka penataan kota kuningan.
Menurut  Lili obyek yang menjadi sasaran penilaian adalah bidang pengawasan pemanfaatan ruang salah satu diantaranya  penataan  sarana dan prasarana kota diantaranya adalah Penataan Hutan Kota dan ruang terbuka hijau, serta pembangunan fisik lainya seperti Pembangunan  pertokoan citamba yang menjadi taman  Tirta sena, atas dasar kesadaran masyarakat di sekitar lokasi dan  komitmen Bupati  dalam pembangunan dan penataan infrastruktur perkotaan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: