Navigation

Pengurus Korpri 2010-2015 Resmi Dilantik




Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri ) Kabupaten Kuningan yang baru masa bakti 2010-2015, Selasa (22/2 ) resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Barat, Lex Laksamana di Pendopo Kab. Kuningan. Acara pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat, disaksikan Unsur Muspida Kab. Kuningan.

Dalam arahannya, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Barat, Lex Laksamana melalui Drs. H. Daud Ahmad selaku Wakil Ketua II menyatakan,  momentum pengukuhan ini, diharapkan dapat memperkuat komitmen Dewan Pengurus Korpri Kab. Kuningan, untuk terus mengembangkan eksistensi Korpri sebagai bentuk dari wadah berhimpunnya para Pegawai Negeri Sipil dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan juga mempertajam peranannya sebagai ujung tombak untuk kesuksesan berlangsungnya pembangunan nasional yang solid.

Sejalan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 24 tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar Korps Pegawai Republik Indonesia, dia menjelaskan mengenai visi Korpri. Visi ini dimaksudkan untuk mewujudkan Korpri sebagai organisasi yang berdiri kokoh dan kuat.  Sementara misinya, meliputi mewujudkan organisasi yang kuat, berwibawa, dan mencakup seluruh tingkat kepengurusan, dan membangun solidaritas serta soliditas pegawai Republik Indonesia sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa dan negara.
Disamping itu, untuk mewujudkan kesejahteraan, penghargaan, pengayoman, dan perlindungan hukum untuk meningkatkan harkat dan martabat anggota. 

Dan juga membangun pegawai Republik Indonesia yang bertakwa, professional, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan nepotisme dan mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang baik. Sekaligus mewujudkan Korpri yang netral dan bebas dari pengaruh politik.

Lebih lanjut, dia mengingatkan akan fungsi Korpri yang mencangkup sebagai satu-satunya wadah perhimpunannya seluruh anggota, membina dan meningkatkan jiwa Korps (Korsa ), dan perekat dan pemersatu bangsa dan Negara. 

“Namun juga fungsi Korpri ini dapat dijadikan sebagai pengayom, pelindung dan pemberi bantuan hukum bagi anggota dan meningkatkan harkat dan martabat anggota, meningkatkan ketakwaan, kejujuran, keadilan disiplin dan profesionalisme serta mewujudkan pemerintahan yang baik,” ungkap Daud dihadapan dewan pengurus.  

Sementara itu,  Wakil Bupati Kab. Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana MM., mengharapkan pengurus Korpri periode 2010-2015, mampu membawa kegairahan dalam berorganisasi sehingga anggota menyadari bahwa organisasi Korpri sebagai organisasi mampu mengembangkan jati diri yang professional dan sejahtera selama program kerja lima tahun kedepan. 

“Untuk mendukung program kerja kepengurusan Dewan Pengurus Kab. Korpri., Saya mengajak kepada seluruh anggota Korpri yang ada diseluruh Kabupaten Kuningan baik melalui Korpri Unit SKPD, Korpri Unit Instansi Vertical, Korpri Unit BUMD dan Pengurus Unit Korpri se-Kecamatan. Untuk mengedepankan hakekat persatuan dan kesatuan, saling menghormati silih asah, silih asih dan silih asuh diantara kita semua,” harapnya.

Melalui semangat ini, Wabup berharap akan menjadi wadah beranungnya anggota Korpri yang benar-benar solid dan dapat dirasakan manfaat keberadaannya oleh anggota dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

Usai pelantikan, Ketua Korpri Kab. Kuningan yang baru dilantik, Drs. Dian Rahmat  Yanuar M.Si., ditempat terpisah mengajak kepengurusan yang baru dapat membangun Korpri sehingga dapat dijadikan kebangggan bagi kita semua. Selama ini para anggota cenderung kurang rasa memiliki Korpri, sehingga perlu dibangun kembali. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Misalnya, penataan organisasi, pemanfaatan secara optimal, perlindungan hukum, dan peningkatan kesejahteraan bagi segenap warga Korpri.

“Pengurus Korpri periode sekarang harus memiliki  komitmen kuat dalam membangun kelembagaan yang kokoh, ketatalaksanaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM ) dan penertiban asset guna meningkatkan kesejahteraan bagi segenap anggota,” kata Dian yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertaransos ) Kab. Kuningan. (arini )
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: